Potensi Wisata dan Ekonomi Lokal Meningkat, Kota Batu Jadi Sorotan ASEAN

Potensi Wisata dan Ekonomi Lokal Meningkat, Kota Batu Jadi Sorotan ASEAN 2nd ASEAN Village Network Meeting.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kota Batu kembali menjadi tuan rumah event internasional, dan kali ini ada kunjungan delegasi 2nd Village Network Meeting. Kegiatan yang berfokus pada pengembangan desa dan pengentasan kemiskinan ini tidak hanya memperkuat kerja sama antarnegara , tetapi juga memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat Kota Batu, khususnya dalam sektor pariwisata dan ekonomi lokal.

Dalam rangkaian 2nd Village Network Meeting, para delegasi dari seluruh melanjutkan agenda mereka dengan kunjungan ke Desa Tulungrejo, Kota Batu, Sabtu (31/8/2024). Kunjungan ini menjadi salah satu highlight, sekaligus menutup rangkaian pertemuan yang bertujuan untuk mempererat kerja sama antardesa di dalam bidang pembangunan desa, dan pengentasan kemiskinan.

Desa Tulungrejo, yang menjadi destinasi kunjungan, telah berhasil memamerkan potensi wisata yang dimiliki Kota Batu. Wisata Dusun Kuliner yang menjadi tuan rumah acara, telah memberikan gambaran yang jelas tentang kekayaan kuliner dan budaya lokal yang dapat dinikmati wisatawan. 

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan semakin banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi Kota Batu dan menikmati keindahan alam serta keunikan budaya yang dimiliki. Dalam sambutannya, Benny Sampirwanto, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, mengungkapkan optimisme dan energi positif yang ditangkap dari para delegasi selama kunjungan ini. 

"Dengan kolaborasi ini, diharapkan dapat memperkuat jaringan desa di seluruh negara dan mendorong penggunaan mata uang asing di desa-desa di Indonesia," ucapnya.

Kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi delegasi untuk menyaksikan secara langsung implementasi dari tiga fokus utama yang diusung oleh Pemprov Jaitm, yaitu Desa Wisata, Desa Digital, dan One Village One Product (OVOP).

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO