Pj Wali Kota Batu: Sang Pamong yang Tak Kenal Lelah

Pj Wali Kota Batu: Sang Pamong yang Tak Kenal Lelah Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, saat mengunjungi salah satu kediaman warga prasejahtera.

Listen to this article

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sudah 582 hari Aries Agung Paewai menjabat sebagai Pj Wali Kota Batu. Ia telah membuktikan dedikasinya yang luar biasa dalam melayani masyarakat. 

Dengan semangat yang tak pernah padam, Aries telah mengunjungi ratusan rumah warga pra-sejahtera di berbagai penjuru Kota Agropolitan. Setiap kunjungan, ia tidak hanya sekedar melihat kondisi fisik rumah warga. 

Aries pun ingin mendengarkan langsung keluh kesah mereka, memahami kesulitan yang dihadapi, dan mencari serta memberikan solusi terbaik yang dapat diberikan. Dari 19 desa dan 5 kelurahan di 3 Kecamatan yang ada di Kota Batu, Pj Wali Kota Batu telah berkunjung ke sekitar 257 rumah warga pra-sejahtera.

"Saya ingin melihat langsung kondisi warga pra-sejahtera, ingin menyapa langsung agar mengetahui apa yang bisa dilakukan intervensi pemerintah. Banyak di antara mereka yang belum mendapatkan bantuan secara utuh dan konsisten, padahal mereka sangat membutuhkan perhatian dan uluran tangan," ujarnya.

Kehadiran Aries di tengah masyarakat membawa angin segar. Ia tidak hanya datang sebagai seorang pemimpin, namun lebih sebagai seorang sahabat yang siap membantu.

Banyak cerita inspiratif yang terukir dalam setiap kunjungannya. Ada anak yang putus sekolah karena keterbatasan ekonomi, langsung mendapatkan solusi untuk melanjutkan pendidikannya. 

Ada juga keluarga yang tinggal di rumah tidak layak, mendapatkan bantuan perbaikan rumah darinya secara pribadi. Bahkan, untuk memudahkan warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, Aries tak segan memberikan bantuan berupa mesin jahit, rombong dagang, hingga melunasi iuran Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi mereka yang terkendala. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO