Jelang Lebaran, Polisi di Sidoarjo Tinjau SPBU

Jelang Lebaran, Polisi di Sidoarjo Tinjau SPBU Petugas dari Polresta Sidoarjo saat meninjau salah satu SPBU.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polisi bersama UPT Metrologi Legal Sidoarjo dan PT Patara Niaga Rayon 3, melakukan pengecekan di sejumlah wilayah, Kamis (4/4/2024).

Pengecekan yang dilakukan di meliputi, kesesuaian tera ukur dengan batas toleransi ketentuan UPT Metrologi Legal Sidoarjo dari beberapa sampel nozzel, dan jenis yang berbeda.

Kemudian kondisi tangki atau tandon penyimpanan , terhadap stok pada di Sidoarjo dipastikan aman di masa Lebaran serta melihat kondisi mesin pompa , dan dilanjutkan mengukur takaran bensin lewat bejana ukur.

Setelah dilakukan pengecekan, hasilnya dari kedua itu memenuhi syarat dan takarannya sudah sesuai. Ka UPT Metrologi Legal Sidoarjo, Vevi W, mengatakan, "Alhamdulillah, setelah semuanya kami cek dan kami ukur. Hasilnya, tidak ada kecurangan dan teranya tepat. Jadi, tidak ada indikasi merugikan konsumen."

Sementara itu, Kasatreskrim , Kompol Agus Sobarnapraja, mengatakan bahwa pengecekan tera itu dilakukan guna memastikan tidak ada praktik kecurangan yang merugikan masyarakat saat mudik Lebaran.

Peninjauan juga bertujuan untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik. Apabila ada temuan pelanggaran kecurangan, maka akan di proses sesuai dengan peraturan yang berlaku, yang pertama adalah teguran lisan.

"Apabila masih ada pelanggaran, diberikan teguran tertulis. Namun apabila ditemukan adanya pelanggaran kembali, maka barulah dilakukan penindakan," ucap Agus. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kilang Minyak Pertamina Terbakar, 5 Luka Berat, 15 Luka Ringan, Ini Suara Greepeace':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO