Pria asal Jojoran Surabaya Ditangkap Polisi Setelah Gasak Motor di Indogrosir

Pria asal Jojoran Surabaya Ditangkap Polisi Setelah Gasak Motor di Indogrosir Kompol Masdawati, Kapolsek Tenggilis Mejoyo saat menunjukkan barang bukti dan pelaku pencurian motor di Indogrosir, Jumat (5/4/2024).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemuda bernama Adam (21) asal Jojoran , nekat melakukan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) saat berada di .

Pria itu, bermula dirinya ingin membeli sembako di pada Sabtu (23/3/2024) sekitar pukul 11.30 WIB, namun saat memarkirkan motornya, pelaku melihat motor dengan plat nomor L 2859 AAJ milik Lavenia warga Kutisari , yang kunci kontaknya masih menempel di motor.

Kemudian, pelaku membawa kabur motor tersebut dan disembunyikan ke rumah temannya. Adam sempat merasa kebingungan untuk menjual motor hasil curiannya, karena sebelumnya dirinya hanya tidak berencana untuk mencuri.

Sementara korban yang mengetahui motornya hilang, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tenggilis Mejoyo dan langsung melakukan pemeriksaan CCTV yang berada di .

“Kami periksa identitas pelaku di cctv, dan ciri ciri nya sudah kita kantongi,” ujar Kompol Masdawati, Kapolsek Tenggilis Mejoyo, Jumat (5/4/2024).

Lebih lanjut, setelah Adam berhasil menyembunyikan motor korban ternyata kembali ke guna mengambil motornya sendiri yang ada di parkiran.

"Nah pelaku berhasil kita amankan karena ciri ciri yang mencolok dari sandal yang digunakan saat mencuri,” tambah Masdawati.

Masdawati mengatakan, selain menangkap pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti STNK motor, dan pakaian yang digunakan Adam ketika mencuri.

Sementara itu, Adam mengaku, saat itu dirinya hanya berniat belanja, namun saat melihat motor dengan kunci yang masih menempel dengan karcisnya, akhirnya dirinya berubah pikiran untuk mencuri motor tersebut.

"Saya spontan niat mencuri. Karena kebutuhan. Tapi saya bingung menjualnya motor ke mana," aku Adam. (rus/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Maling Motor di Pasuruan Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO