Rumah Tak Layak Huni di Surabaya Ambruk, 1 Nenek Tewas

Rumah Tak Layak Huni di Surabaya Ambruk, 1 Nenek Tewas Kondisi rumah yang menewaskan seorang nenek di Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Rumah tak layak huni yang berada di Jalan Sayangan 1, roboh, sehingga menyebabkan Mu'inah (75) tewas dan 3 orang luka-luka. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (5/4/2024). 

"Bangunan rumah dihuni oleh satu keluarga, roboh sekitar pukul 12.00 WIB. Kami bersama perangkat telah mengecek rumah, kondisi bangunan memang tua. Dan runtuhnya atap rumah hampir secara keseluruhan (hampir 100 persen)," kata Kapolsek Genteng, Kompol Halim Bayu Aji, saat dikonfirmasi.

"Korban meninggal ada satu orang, nenek Mu'inah berusia 75 tahun. Dia meninggal akibat tertimpa reruntuhan atap di ruang tamu, lalu dikebumikan," imbuhnya.

Selain itu, ia mengatakan ada 3 anggota keluarga di dalam rumah dan tertimpa reruntuhan. Ketiga orang selamat, 2 di antaranya luka dirawat di RS Soewandi. 

"Pancono (68) luka di bagian punggung. Dia ketika itu melipat baju di ruang tamu. Sedangkan 2 korban lainnya, Erlita (37) dan putrinya Sanum (3) sedang tidur," tuturnya.

Dari insiden ambruknya rumah, pihak terkait survei ke lokasi. “Pihak Kecamatan melakukan pemantauan, dan diupayakan bisa mendapatkan asistensi sosial,” ucap Bayu. (rus/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral, Guru SMPN di Surabaya Terekam Memukul Kepala Seorang Siswa':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO