Pemkot Pasuruan Salurkan Zakat Mal Melalui Baznas

Pemkot Pasuruan Salurkan Zakat Mal Melalui Baznas Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf saat penyerahan zakat mal secara simbolis.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran Pemerintah Kota Pasuruan menyalurkan zakat mal melalui Baznas setempat. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesejahterakan masyarakat Kota Pasuruan.

Penyerahan zakat mal ini dilakukan secara simbolis oleh Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf didampingi Sekretaris Daerah Rudianto di Lobi Gedung Gradika, Sabtu (6/04/24) sore.

Dalam sambutannya, Wali Kota Pasuruan mengingatkan bahwa di harta yang kita miliki ada hak orang lain yang lebih membutuhkan. Karena itu, harus dizakatkan agar mendapatkan keberkahan.

"Harta yang telah kita miliki ke depan kita zakatkan, nanti kita akan mendapat keberkahan," kata , sapaan karib Wali Kota Pasuruan.

menyadari manusia memiliki kesadaran dalam menunaikan zakat malnya. Namun, menyerahkan zakatnya sesuai dengan takarannya sendiri yang bisa jadi kurang tepat sasaran.

Karena itu, untuk bisa tepat sasaran, pemerintah telah membentuk UU untuk memberikan arahan kepada umat Islam agar memberikan zakat/infaqnya melalui badan yang bisa dipercaya, yaitu Baznas.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO