Mulai Tebar Baliho, Gus Mujib Husnudzon Dapat Rekom PKB

Mulai Tebar Baliho, Gus Mujib Husnudzon Dapat Rekom PKB KH Mujib Imron

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Usai istikhoroh serta menerima masukan beberapa masyayikh sepuh di Kabupaten Pasuruan, memantapkan niat ikut berkontestasi di Pilkada Pasuruan 2024.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Mantan Wakil Bupati Pasuruan periode 2018-2023 ini untuk melanjutkan program pembangunan Pasuruan maslahat yang lebih baik lagi.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Gus Mujib -sapaan karibnya- kepada sejumlah wartawan pada Senin (8/4/2024) pagi sekira pukul 10.00 WIB.

Pengasuh PP Terpadu Al-Yasini ini berani terang-terangan meminta restu dan dukungan dari masyarakat untuk maju di pilkada 2024 lantaran komunikasi dengan Ketua Umum DPP PKB sudah terjalin cukup lama.

"Saya husnudzon saja akan mendapat rekom dari ketua umum PKB Bapak Muhaimin Iskandar. Karena beliau sudah 4 kali bertandang ke pondok pada saat beliau (Muhaimin) kampanye bersama Pak Anis Baswedan pada pilpres beberapa pekan lalu," jelasnya.

Gus Mujib mengakui ada banyak figur maupun kader PKB yang ingin maju melalui partai berlogo bola dunia dengan 9 bintang tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan dinamika politik yang tidak bisa dihindari.

Namun, ia yakin partai tidak akan gegabah mengambil keputusan karena pada akhirnya yang menentukan adalah hasil survei.

Ketika ditanya soal kemungkinan calon wakil bupati yang akan mendampingi dirinya di nanti, Gus Mujib belum bisa menjawab. Ia mengatakan pihaknya masih wait and see dan mengalir mengikuti dinamika partai politik di lapangan.

Untuk diketahui, ada bebarapa figur yang saat ini juga ngebet ingin maju Calon Bupati Kabupaten Pasuruan. Di antaranya eks Kepala Kejari Pasuruan Ramdhanu yang sudah keliling ke beberapa desa dan kecamatan.

Selanjutnya ada nama M. Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan sekaligus Sekretaris DPC PKB yang dikabarkan juga berangkat melalui PKB. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO