Dirudal Iran, Perdana Menteri Israel Sembunyi di Bunker Rumah Miliarder, Anaknya Kabur ke Miami

Dirudal Iran, Perdana Menteri Israel Sembunyi di Bunker Rumah Miliarder, Anaknya Kabur ke Miami Benyamin Netanyahu dan istrinya, Sara. Foto: Reuter/Tempo

YERUSSALEM, BANGSAONLINE,.com – Serangan Iran ke Israel ternyata benar-benar menggetarkan para zionis yang berkuasa di Israel. Bahkan nyali Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu langsung ciut ketika Presiden Iran Ebrahim Raisi memerintahkan tentaranya untuk melepas rudal ke negara agresor zionis yang dikenal biadab terhadap bangsa Palestina itu.

Bahkan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu dan istrinya, Sara, dikabarkan lari dan bersembunyi di dalam bunker di rumah mewah milik temannya di Jalan Caspi Yerusalem. Temannya itu bernama Simon Falic, miliarder Amerika keturunan Yahudi.

BACA JUGA:

Dilansir Tempo, rumah mewah tempat persembunyian Netanyahu dan istrinya itu kemudian menjadi sasaran demo warga Israel yang selama ini muak terhadap pemerintah Israel. Puluhan ribu warga Israel yang turun ke jalan Sabtu lalu minta Benyamin Netanyahu mundur, sebagian datang ke rumah tersebut.

Seperti diberitakan, protes terhadap pemerintah terjadi di berbagai lokasi di seluruh negeri pada Sabtu. Demonstrasi tersebut menyerukan pemilihan umum dini, pemecatan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dari jabatannya dan kesepakatan pembebasan sandera yang ditahan oleh Hamas.

“Anda adalah kepala [pemerintahan], Anda bertanggung jawab,” seru para pengunjuk rasa, yang berdiri di luar pagar rumah besar tersebut.

Mereka juga berkumpul di Kaisarea dan Haifa, di mana para pengunjuk rasa berbaris dengan genderang dan spanduk serta meneriakkan, “Pemerintah Israel menentang bangsa Israel” dan “Pemerintahan tanpa keterampilan, Anda harus mundur sekarang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO