Bersama Forkopimda, Wali Kota Madiun Berangkatkan Angkutan Arus Balik Lebaran 2024

Bersama Forkopimda, Wali Kota Madiun Berangkatkan Angkutan Arus Balik Lebaran 2024 Wali Kota Madiun, Maidi, saat melepas keberangkatan peserta mudik. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 12 bus angkutan arus balik lebaran dengan kapasitas sebanyak 528 orang pada hari ini telah diberangkatkan dari Terminal Purboyo, Kota Madiun, oleh Maidi selaku pimpinan daerah setempat, Senin (15/4/2024). Pemberangkatan ini merupakan pemberangkatan arus balik secara serentak seluruh wilayah Jateng dan Jatim.

Kegiatan angkutan arus mudik dan balik lebaran merupakan program pemerintah sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk mengurangi pengeluaran, dan kepadatan kendaraan yang berada di jalan raya selama masa libur lebaran. Seperti yang dituturkan oleh Maidi.

"Ini merupakan program pemerintah pusat, dishub, dan pemerintah dalam melayani masyarakat yang ingin melakukan perjalanan mudik dengan aman dan nyaman," ujarnya.

Kepedulian pemerintah dalam angkutan lebaran dilakukan mulai penjemputan dan juga memulangkan kembali ke kota di mana mereka bekerja. Dengan harapan kebahagiaan mereka menikmati lebaran bersama keluarga bisa maksimal.

"Sehingga kebahagian dan mengikuti kegiatan idhul fitri bersama keluarga di kampung bisa terlaksana. Baik itu dijemput maupun diantarkan pulang kembali," kata Maidi.

Tak lupa, ia juga menyampaikan doa keselamatan para penumpang hingga ke kota tujuan masing-masing. Sehingga bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala dan bisa kembali untuk melaknakan lembaran bersama keluarga tahun depan.

"Mudah-mudahan yang hari pulang bisa selamat sampai tujuan dan bisa bekerja lagi, tahun depan bisa kembali lagi lrbih sempurna, lebih bahagia. Mungkin tidak naik angkutan umum lagi tetapi membawa kendaraan sendiri," paparnya.

Kegembiraan dengan adanya angkutan gratis lebaran yang dilaksanakan pemerintah juga disampaikan oleh salah satu penumpang, Susanto.

"Sangat senang bisa mudik dengan aman, nyaman dan gratis pula. Terima kasih kepada pemerintah yang telah menyediakan angkutan gratis ini. Semoga kegiatan ini berlanjut setiap tahunnya," tuturnya. (adv/dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO