Pemohon e-KTP di Bangkalan Membeludak Pascalebaran, Sehari Capai 553 orang

Pemohon e-KTP di Bangkalan Membeludak Pascalebaran, Sehari Capai 553 orang Pelayanan di Dispendukcapil Bangkalan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemohon e- di Bangkalan membeludak pascalebaran 2024, mencapai 553 orang dalam sehari.

Kasi Identitas Penduduk Dispendukcapil Bangkalan, Faizal Amirullah, mengatakan peningkatan pemohon e- lantaran masih dalam suasana lebaran idulfitri, sehingga masyarakat yang pulang dari perantauan berbondong-bondong untuk melakukan perekaman.

"Biasanya memang 14 hari setelah lebaran idulfitri memang ramai perekaman karena warga yang merantau kan belum pulang, nunggu lebaran ketupat," ucapnya, Selasa (23/4/2024).

Disebutkan, pada beberapa pekan terakhir perekaman terbanyak terjadi pada Senin (22/4/2024). Saat itu, ada 553 pemohon dalam sehari. Sedangkan di hari normal, pemohon biasanya di bawah angka 100 orang.

"Memang banyak pemohon, pada hari Jumat mencapai 407 orang dan waktu Kamisnya mencapai 507 orang pemohon. Kalau hari ini data yang masuk masih 288 orang," tuturnya.

Kendati mengalami peningkatan pengajuan pemohon e-, jumlah ketersediaan blangko di Dispendukcapil Bangkalan sejauh ini tidak mengalami kekurangan.

"Walaupun membeludak pemohonnya, untuk stok blangko masih aman dan insyaAllah tidak akan sampai kurang," pungkasnya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO