Benarkah Air Lemon Bagus untuk Program Diet? Simak Penjelasannya

Benarkah Air Lemon Bagus untuk Program Diet? Simak Penjelasannya Benarkah Air Lemon Bagus untuk Program Diet? Simak Penjelasannya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Air lemon adalah minuman yang menyegarkan dan dapat menghidrasi tubuh. Lemon termasuk buah yang tinggi kadar antioksidan, vitamin C, magnesium, riboflavin dan berbagai nutrisi lainnya.

Hasil studi tahun 2021 menemukan bahwa jus lemon dapat meningkatkan sekresi lambung dan laju pengosongan yang bagus untuk diet.

Selain itu, penelitian yang diterbitkan Journal of Clinical Biochemistry and Nutrition tahun 2009 menjelaskan bahwa kandungan polifenol di dalam lemon yang dikonsumsi tikus bisa mencegah pertambahan berat badan dan lemak tubuh.

Namun, para ahli telah sepakat bahwa air lemon tidak dapat menurunkan berat badan.

"Air lemon belum tentu memiliki manfaat yang baik dari air putih dalam menurunkan berat badan," ujar ahli diet Samantha Turner.

Menurut Samantha, satu-satunya cairan yang membantu program diet yaitu air putih. Hal itu dikarenakan air putih sama sekali tidak mengandung kalori.

Air putih juga dapat mendukung metabolisme lemak dan mempertahankan perasaan kenyang lebih lama.

Untuk mendukung penurunan berat badan, Anda perlu mengatur pola makan, misalnya membatasi makanan tinggi karbohidrat, lemak dan gula. Selain itu, pastikan olahraga dengan cukup.

Adapun untuk kesehatan yaitu:

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO