Diundang di Rakornas DPP PAN, Asluchul Alif Hadir, Gus Yani Berhalangan

Diundang di Rakornas DPP PAN, Asluchul Alif Hadir, Gus Yani Berhalangan Dari kanan ke kiri, Asluchul Alif, Mustajab, dan Faqih Usman saat menghadiri Rakornas DPP PAN di Jakarta. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - menghadiri bimbingan teknis (bimtek) dan rapat koordinasi nasional (rakornas) yang digelar DPP PAN di Hotel JS Luwansa Jakarta, Kamis hingga Sabtu (9-11/5/2024).

Sekretaris DPD PAN Kabupaten Gresik, Mustajab, mengatakan DPP sengaja mengundang dua bakal calon kepala daerahi (bacakada) Gresik yang mendaftar di PAN. Selain , DPP PAN juga mengundang Fandi Akhmad Yani.

"Mas yang hadir, Gus Yani (Fandi Akhmad Yani) berhalangan," ucap Mustajab saat dihubungi BANGSAONLINE.com, Sabtu (11/5/2024).

Menurut Mustajab, berbaur dengan peserta rakornas asal Gresik, antara lain Ketua DPD , Faqih Usman. Termasuk dirinya juga hadir dalam acara tersebut

Sementara itu, Faqih Usman menyampaikan ada dua orang yang telah mendaftar bacakada ke partainya. Yakni Ketua DPC Gerindra Gresik dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

"DPP yang punya wewenang penuh siapa pendaftar yang akan direkom dan mendapatkan tiket untuk running pada Pilkada Gresik," tuturnya.

Namun demikian, tambah Faqih, DPW maupun DPP pasti akan meminta pertimbangan ke DPD Gresik sebelum mengeluarkan rekom. Sabab, yang mengetahui kondisi di Gresik, terlebih suara kader dan konstituen PAN.

"Makanya, setelah kami membuka panjaringan, kami road show ke kader dan konstituen PAN untuk minta masukan," pungkasnya.

Sekadar informasi, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani pada Jumat (10/5/2025) malam harus membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXXI Tingkat Kabupaten Gresik di Lapangan Gembus, Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO