Hari Terakhir Pendaftaran Jalur Perseorangan, KPU Kota Kediri Tunggu Pendaftar Sampai Pukul 23.59

Hari Terakhir Pendaftaran Jalur Perseorangan, KPU Kota Kediri Tunggu Pendaftar Sampai Pukul 23.59 Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi saat membuka media gathering dalam rangka sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri tahun 2024. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Media Gathering dalam rangka sosialisasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri tahun 2024 digelar di Hanuman Eco Lounge, Desa Kanyoran, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Minggu (12/4/2024).

Ketua , Pusporini Endah Palupi, menjelaskan bahwa tahapan yang sedang dilaksanakan KPU saat ini adalah pendaftaran bakal calon wali kota dari jalur perseorangan. Di mana, hari ini, Minggu (12/5/2024), adalah hari pendaftaran terakhir.

"Pendaftaran bakal calon perseorangan akan kami tunggu sampai pukul 23.59 WIB. Sedangkan untuk pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri yang diusung oleh parpol atau gabungan parpol akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2024," ucapnya, Minggu (12/5/2024).

saat ini juga sedang menggelar lomba cipta maskot dan jingle pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri 2024.

"Kami juga sudah melakukan rekrutmen PPK (panitia pemilihan kecamatan) untuk Pilwali Kota Kediri se-Kota Kediri. Masing-masing kecamatan ada 5 orang. Selain itu juga dilaksanakan perpanjangan pendaftaran PPS," terangnya.

Dalam kesempatan ini, Pusporini mengimbau media untuk menyampaikan berita terkait Pilwali Kediri secara berimbang. Ia menyadari ada sejumlah media yang sudah menjadi media partner salah satu calon wali kota.

Sementara itu, Moch Wahyudi, Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, menyampaikan bahwa acara ini merupakan upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan media.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO