Golkar Keluarkan Rekom Sementara Usung Alif-Anis Maju di Pilkada Gresik 2024

Golkar Keluarkan Rekom Sementara Usung Alif-Anis Maju di Pilkada Gresik 2024 Asluchul Alif dan Anis Ambiyo Putri . Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Golkar telah mengeluarkan rekomendasi (rekom) sementara kepada duet dan untuk 2024.

Rekom sementara untuk Ketua DPC Gerindra Gresik dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gresik sebagai pasangan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) tersenit berlaku hingga bulan Juli 2024.

"Golkar telah mengeluarkan rekom sementara untuk Mas Alif dan Bu Anis menjadi pasangan bacabup dan bacawabup Golkar untuk running pada 2024," ucap Ketua DPD kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (18/5/2024).

Menurut Anha, begitu sapaan akrabnya, Golkar membagi rekomendasi untuk pasangan calon yang diusung pada pilkada 2024 menjadi 2 tahap. Tahap pertama, rekomendasi sementara. Tahap kedua, rekomendasi definitif.

"Rekomendasi sementara sifatnya untuk merespons tanggapan publik untuk menakar elektoral paslon, potensi menang atau tidak dalam pilkada. Rekom ini akan berlaku hingga bulan Juli," tutur Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Adapun rekomendasi definitif akan berlaku pada bulan Agustus. Rekom ini sifatnya sudah permanen untuk mengusung paslon bacabup dan bacawabup Golkar yang akan didaftarkan menjadi peserta di KPU yang dimulai pada 27 Agustus.

"Jadi, rekom definitif turun setelah evaluasi rekom sementara. Rekom ini turun di awal Agustus 2024, tentu pemberian rekom definitif kepada paslon tergantung progres hasil survei salah satunya," terangnya.

Lebih jauh, Anha menyampaikan, telah membangun koalisi dengan Gerindra untuk menghadapi pilkada 2024. Golkar bersama Gerindra juga tengah membangun koalisi dengan partai politik (parpol) lain.

sendiri telah sepakat mengusung menjadi bakal calon bupati (bacabup) Gresik 2024.

"Insya Allah koalisi dengan parpol-parpol di Gresik akan happy ending (berakhir dengan baik)," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO