Cegah DBD, Polsek Jetis Gelar Fogging di Desa Perning

Cegah DBD, Polsek Jetis Gelar Fogging di Desa Perning

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bhabinkamtibmas menggelar fogging di Desa Perning Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (18/5/2024).

Kapolsek Jetis Kompol Nanang Sujianto mengatakan fogging dilakukan guna memberantas keberadaan sarang nyamuk Aedes Aegypti yang menjadi perantara penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD).

"Penyemprotan dilakukan di rumah-rumah warga Dusun Perning Desa Perning Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto. Selain itu juga menyasar tempat ibadah, lembaga pendidikan mulai dari TK, MI, dan SDN di Desa Perning, serta lokasi lain yang diperkirakan menjadi tempat bersarangnya maupun berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti," ujar Nanang.

Kapolsek mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama bak air di kamar mandi, minuman burung, dan barang-barang bekas yang berisi air.

"Kita sarankan untuk tidak menimbun barang bekas, sampah plastik, maupun kaleng yang dapat menampung air hujan yang dapat menjadi berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Nanang juga meminta bhabinkamtibmas untuk selalu memantau desa binaannya dan sigap kalau ada laporan dari warga terkait adanya DBD.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Perning Aipda Nanang Yowono berharap kegiatan fogging ini setidaknya bisa menangkal dan mencegah masyarakat dari penyakit DBD serta menumbuhkan kesadaran untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas jentik nyamuk.

"Guna mencegah cepatnya perkembangbiakan nyamuk, selain penyemprotan yang rutin dilakukan, agar melakukan 3M, yaitu menguras, menutup, dan mengubur," tambah Nanang. (ana)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO