Satgas TMMD ke-120 di Sidoarjo Buatkan Sumur Bor untuk Petani

Satgas TMMD ke-120 di Sidoarjo Buatkan Sumur Bor untuk Petani Satgas TMMD ke-120 ketika membuat sumur bor di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satgas Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo juga memperhatikan nasib petani di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo, yang kerap kesulitan air. Hal tersebut dilakukan dengan bergotong royong membuat sumur bor bagi kelompok tani pada hari ini, Minggu (19/5/2024).

Dipimpin Pelda Sutrisno selaku Batiter Satgas TMMD, mereka bersama-sama masyarakat Desa Penambangan bahu-membahu membuat sumur bor yang akan menjadi solusi bagi permasalahan air. Sumur bor ini diharapkan dapat mengatasi kesulitan air bagi para petani yang selama ini hanya mengandalkan lahan tadah hujan untuk bercocok tanam padi dan palawija.

Dengan adanya teknologi sumur bor, ketersediaan air dapat dijaga baik di musim hujan maupun terutama pada musim kemarau, sehingga petani tidak lagi kesulitan dalam menjalankan usaha tani mereka.

Sutrisno mengungkapkan bahwa kegiatan ini bagian dari komitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat, membantu mengatasi berbagai kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan warga desa.

"Kami di Satgas TMMD tidak mengenal hari libur. Semangat kami tetap tinggi, terutama saat melihat antusiasme warga yang sangat mendukung program ini," ujarnya.

Warga dan petani di Desa Penambangan menyambut baik kegiatan ini dan berharap sumur bor yang sedang dibangun bisa segera digunakan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD dan seluruh pihak yang terlibat. Dengan adanya sumur bor ini, kami tidak perlu khawatir lagi akan kekurangan air, terutama saat musim kemarau," kata salah satu petani di Desa Pemambangan.

Kegiatan itu tidak hanya menunjukkan dedikasi dalam membantu masyarakat, tetapi juga menggambarkan sinergi yang kuat antara dan warga desa dalam membangun desa yang lebih baik.

Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan, diharapkan program TMMD ini dapat memberikan manfaat nyata dan berkelanjutan bagi kesejahteraan masyarakat Desa Penambangan. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO