Cegah Banjir, TMMD Sidoarjo Tinggikan Jalan Lingkungan

Cegah Banjir, TMMD Sidoarjo Tinggikan Jalan Lingkungan Satgas TMMD Sidoarjo mengerjakan peninggian jalan di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo juga berupaya mencegah banjir di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo. Upaya itu dilakukan melalui proyek peninggian jalan di RT 7/RW 2 (jalan lingkungan) Desa Penambangan. 

Pengerjaan ini dipimpin langsung oleh Dan SSK TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo, Lettu Inf Wildhan Yuda. Agenda tersebut merupakan bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur desa dan kesejahteraan masyarakat.

Yuda menjelaskan, proyek ini tidak hanya fokus pada peninggian jalan, tetapi juga memperkuat drainase untuk mengurangi risiko banjir yang sering terjadi di wilayah tersebut.

"Kami berharap proyek ini dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi warga Desa Penambangan, khususnya dalam hal aksesibilitas dan ketahanan terhadap banjir," ujarnya, Rabu (22/5/2024).

Proyek peninggian jalan di RT 7/RW 2 melibatkan berbagai elemen masyarakat dan instansi terkait, termasuk perangkat desa dan warga setempat. Kolaborasi itu diharapkan dapat mempercepat proses pengerjaan dan memastikan kualitas hasil yang maksimal.

Pekerjaan konstruksi diperkirakan akan selesai dalam waktu satu bulan dengan pengawasan ketat dari tim TMMD. Kepala Desa Penambangan, Helmy Firmansyah, mengapresiasi Satgas TMMD ke-120 atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam meningkatkan infrastruktur desa.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 0816/Sidoarjo, Kegiatan TMMD ini sangat berarti bagi kami, terutama dalam menghadapi musim hujan yang akan datang," katanya.

Warga RT 7/RW 2 turut menyambut baik proyek ini. Siti, salah satu warga setempat, menyatakan rasa terima kasihnya. 

"Dengan adanya peninggian jalan ini, kami merasa lebih aman dan nyaman. Semoga kerjasama seperti ini terus berlanjut di masa depan," ucapnya.

Selain peninggian jalan, Satgas TMMD ke-120 juga melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya, seperti pelayanan kesehatan gratis dan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Program-program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup warga Desa Penambangan secara keseluruhan. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO