Gus Mujib Siap Fasilitasi Ratusan Petani Kopi Kabupaten Pasuruan

Gus Mujib Siap Fasilitasi Ratusan Petani Kopi Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan petani kopi dari 8 kecamatan se-Kabupaten Pasuruan berharap banyak kepada bakal dari PKB, KH. , agar memperjuangkan tata niaga kopi.

Harapannya, perbaikan tata niaga kopi dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan petani kopi.

Permintaan tersebut disampaikan oleh masing-masing perwakilan petani dari 8 kecamatan saat pertemuan bertempat di kebun kopi Dusun Kucur, Desa Sumberejo, Kecamatan Purwosari, Minggu (26/5/2024).

Kegiatan tersebut diikuti perwakilan para petani kopi dari Kecamatan Tutur, Purwosari, Purwodadi, Puspo, Tosari, Prigen, Pasrepan, dan Lumbang.

Mereka mengusulkan sejumlah program hingga kegiatan, mulai dari pembangunan gerai, event festival kopi asal Pasuruan, memfasilitasi marketing, hingga pelatihan.

Yusrin, salah satu warga Kucur Desa Sumberrejo, menjelaskan bahwa para petani berharap banyak kepada Gus Mujib bila terpilih menjadi Bupati Pasuruan 2024 - 2029.

"Gus Mujib diharapkan berkomitmen memperjuangkan kopi kabupaten Pasuruan agar lebih baik lagi," katanya.

Dalam kegiatan itu, masing-masing perwakilan petani juga menyampaikan harapan adanya fasilitasi pendanaan agar petani tidak menjual hasil produksi mereka ke tengkulak saat kepepet uang.

Menanggapi permintaan tersebut, menegaskan siap mendukung dan memperjuangkan keinginan petani kopi. Menurutnya, upaya yang bisa dilakukan dengan menggandeng BUMN, pengusaha, bahkan melibatkan koperasi. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO