Tingkatkan Pertanian Lokal, TMMD Sidoarjo Berikan Bantuan Benih Padi

Tingkatkan Pertanian Lokal, TMMD Sidoarjo Berikan Bantuan Benih Padi Satgas TMMD menyerahkan bantuan benih padi ke petani Desa Penambangan, Selasa (28/5/2024). foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816 Sidoarjo juga menaruh perhatian terhadap peningkatan pertanian lokal di Desa Penambangan Kecamatan Balongbendo.

Hal itu dilakukan bekerjasama dengan Dinas Pangan dan Pertanian Sidoarjo, memberikan bantuan berupa benih padi kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di desa setempat, Selasa (28/5/2024).

Bantuan benih padi ini bertujuan untuk mendukung pengembangan pertanian lokal dan meningkatkan kesejahteraan petani di daerah tersebut. 

Bantuan benih padi diserahkan oleh Bati Ter TMMD Pelda Sutrisno.

"Bantuan ini bukan hanya sekedar sumbangan, namun merupakan bagian dari komitmen bersama untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat pedesaan di wilayah kita," ucap Pelda Sutrisno.

Ia menambahkan, dalam era yang semakin berkembang ini, sektor pertanian menjadi salah satu fondasi utama bagi kemajuan suatu daerah. 

Oleh karena itu, kita perlu terus memberikan dukungan yang konkret untuk memastikan pertanian lokal dapat berkembang dengan optimal.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO