Terima Pendaftaran Syahrul Sebagai Bacabup, Huda: Mudah-mudahan Ada Jalan

Terima Pendaftaran Syahrul Sebagai Bacabup, Huda: Mudah-mudahan Ada Jalan M Syahrul Munir (empat dari kiri) salam komando dengan Ketua PPP Gresik, Khoirul Huda usai mendaftar bacabup. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Fraksi PKB DPRD Gresik, M mendaftar bakal calon bupati (bacabup) di tim penjaringan DPC , Rabu (29/5/2024).

Ia datang ke kantor DPC PPP didampingi Sekretaris Fraksi PKB Abdullah Hamdi dan anggota Saichu Busyiri. Syahrul diterima langsung oleh Ketua DPC , Khoirul Huda, didampingi Sekretaris Ali Mahmudi, Wakil Bendahara Lilik Hidayati, dan jajaran pengurus lain.

Baca Juga: Awal Kampanye di Gresik, Cabup di Malaysia, Cawabup Umroh, Tim Yani-Alif Terus Bergerak

Huda menyampaikan, Syahrul adalah orang kedua yang mendaftar bacabup ke sejak DPC , setelah Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif.

"Untuk bakal calon wakil bupati (bacawabup) belum ada yang mendaftar," ucap Huda.

Ia menyampaikan, penjaringan bacabup dan bacawabup di DPC akan ditutup pada hari Jumat (31/5/2024) pukul 23.59 WIB.

Baca Juga: Tren Paslon Tunggal di Pilkada Meningkat, Pengamat Politik UPN: Tidak Sehat Bagi Demokrasi

"Kalau hingga penutupan pendaftaran hanya ada 2 yang mendaftar, maka nama tersebut akan dibawa dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) .

"Dua nama, Mas Alif dan Mas Syahrul akan kami floorkan dalam forum muspimcab," jelasnya.

Huda mengaku sudah dikontak oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP untuk menanyakan calon dari yang akan running di 2024.

Baca Juga: Di Deklarasi Kampanye Damai, Alif Minta Maaf

"Iya, saya katakan sejauh ini yang mendaftar bacabup adalah Mas Alif dan Mas Syahrul," tandasnya.

"Mudah-mudahan ada jalan untuk Mas Syahrul," tandas Ketua Bapemperda DPRD Gresik ini.

Huda mengapresiasi langkah Syahrul yang mendaftar bacabup melalui partainya. Meskipun, sejatinya PKB sudah bisa memberangkatkan calon sendiri tanpa harus koalisi, karena mendapatkan 14 kursi DPRD hasil pemilu 2024.

Baca Juga: Pilkada Gresik 2024, Puluhan Warga Deklarasi Menangkan Kotak Kosong di Bandar Grissee

"Mas Syahrul daftar ke PPP meski secara kursi sudah cukup merupakan bagian dari membangun kerja sama untuk membangun Gresik yang cukup besar ini harus dilakukan bersama-sama," terangnya.

Sementara itu, , menyampaikan pihaknya perlu mendaftar ke PPP karena partai berlambang ka'bah tersebut menjadi bagian penting saat memenangkan pasangan Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah di pilkada 2020.

Saat itu, Ketua DPC PPP Khoirul Huda merupakan Ketua Tim Pemenangan Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah.

Baca Juga: DPC PDIP Gresik Yakin Yani-Alif Menang di Pilkada 2024

"Selain mendaftar bacabup di PPP, saya juga ingin berguru ke Pak Huda cara memenangkan pikada agar saya nanti menang," tuturnya.

Syahrul mengaku terpanggil maju pada 2024 karena dorongan masyarakat dan banyaknya persoalan-persoalan yang belum diselesaikan secara tuntas.

Ia lantas mencontohkan soal angka pengangguran terbuka yang masih tinggi. "Saya punya program untuk mengatasi pengangguran dengan menggencarkan program Balai Latihan Kerja (BLK).

Baca Juga: Akhmad Roni Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Yani-Alif di Pilkada Gresik

"Masyarakat kita yang sulit mendapatkan pekerjaan kita didik, kita kasih skill, sehingga bisa dipekerjakan di perusahaan yang membutuhkan," katanya.

Ia juga menyebutkan misi Gresik Mentas (menuju tuntas) yang diusungnya untuk menuntaskan problematika di Kabupaten Gresik, seperti kelangkaan pupuk bagi petani, angka putus sekolah yang tinggi, kemiskinan, infrastruktur, dan lainnya.

"Saya membutuhkan kerja sama dengan PPP untuk menuntaskan problem-problem daerah secara tuntas," pungkasnya. (hud/rev)

Baca Juga: Dukung Bumbung Kosong di Pilkada Gresik 2024, Bagus: Saya Ikuti Omongan Bu Mega Malah akan Disanksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO