HLUN 2024, Gus Ipul Kembali Dinobatkan Sebagai Kepala Daerah Peduli Lansia

HLUN 2024, Gus Ipul Kembali Dinobatkan Sebagai Kepala Daerah Peduli Lansia Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul, saat dinobatkan sebagai Kepala Daerah Peduli Lansia.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com , Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa , kembali meraih prestasi. Ia kali ini dinobatkan sebagai Kepala Daerah Peduli Lansia saat peringatan Hari Lansia Nasional (HLUN) 2024.

Anugerah Kepala Daerah Peduli Lansia yang kedua kalinya itu diberikan langsung oleh Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono. Dalam momen tersebut, sekaligus diberikan perhargaan kepada Karang Werda Untung Suropati Kota Pasuruan yang meraih penghargaan tertinggi.

Dalam kesempatan ini, berterima kasih dan berjanji akan terus berupaya untuk memfasilitasi para lansia di Kota Pasuruan, sehingga merasa nyaman dan bahagia, "Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu untuk mewujudkan Kota Pasuruan ramah lansia, dan kami terus berupaya agar para lansia bisa terus bahagia." 

Dalam mewujudkan Kota Pasuruan yang ramah lansia, Kota Pasuruan memang menaruh perhatian besar terhadap pembinaan dan pemberdayaan lansia. 

Adapun berbagai progran untuk mewujudkannya seperti; pembinaan lansia melalui Karang Werda, pemberian bantuan sosial kepada lansia terlantar maupun bantuan modal usaha bagi lansia potensial, sehingga lansia menjadi produktif dan lebih Mandiri. Selain itu, aktivitas lansia memiliki usaha dalam binaan Karangwerda menjadi sangat penting dalam penilaian tahun ini.

Sementara itu, Pj Gubernur Jatim juga mengucapkan selamat kepada , yang kembali meraih Kepala Daerah Peduli Lansia.

“Saya kira kalau setiap tahun mendapatkan penghargaan atas perhatian kepada lansia, ini karena pribadinya yang memang memuliakan orang tua dan lansia di sekitarnya,” ujarnya.

Karang Werda Untung Suropati juga meraih juara 1 Karang Werda berprestasi tingkat Provinsi Jawa Timur usai mendapatkan penilaian terbaik karena dari sisi administrasi maupun kegiatan‐kegiatan yang dilakukan, dalam pembinaan Dinas Sosial Kota Pasuruan. Taman literasi lansia, menjadi andalan utama di samping kegiatan-kegiatan lainnya. (par/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO