Bupati Blitar Hadiri Pelantikan Panitia Pengawas Desa dan Kelurahan, Serukan Pentingnya Netralitas

Bupati Blitar Hadiri Pelantikan Panitia Pengawas Desa dan Kelurahan, Serukan Pentingnya Netralitas

BLITAR, BANGSAONLINE.com - menghadiri pelantikan panitia pengawas pemilu tingkat desa dan kelurahan pada pilkada 2024. Pelantikan digelar di salah satu hotel, Minggu (2/6/2024).

Pada kesempatan itu, memberikan pesan kepada panitia pengawas pemilu untuk menjaga netralitas selama pilkada 2024 mendatang.

"Kami berharap nantinya semua menjalankan amanah selama bertugas. Jaga netralitas, dan junjung tinggi integritas serta profesionalisme," tutur .

Orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini menekankan agar petugas yang baru dilantik untuk segara melakukan koordinasi antar sektor.

Hal ini penting dilakukan untuk memetakan persiapan pilkada 2024.

Kata dia, masyarakat menaruh harapan tinggi kepada panitia pengawas pemilu yang rata-rata masih berusia muda. Harapan tersebut yakni membawa perubahan yang besar terutama dalam mensukseskan gelaran lima tahunan ini.

"Saya juga meminta, perkuat sinergitas antar semua lapisan masyarakat, lantaran hal itu merupakan kunci utama dalam menjaga kesatuan. Beda pilihan wajar, namun kekompakan dan kebersamaan wajib dijaga sampai kapan pun," imbuhnya.

Untuk diketahui, ada 248 panitia pengawas pemilu tingkat desa dan kelurahan yang dilantik. Mereka akan menjalankan tugas pengawasan dalam tahapan dan pelaksanaan pilkada 2024. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO