Pemkab Sidoarjo Salurkan Bantuan Beras CPP ke 3.974 KPM

Pemkab Sidoarjo Salurkan Bantuan Beras CPP ke 3.974 KPM Pj Bupati Sidoarjo, Subandi (tengah) saat kegiatan penerimaan pangan beras CPP di Desa Kebonagung, Sukodono, Rabu (5/6/2024). Foto: Dok. Pemkab Sidoarjo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo menyalurkan bantuan beras cadangan pangan pemerintah (CPP) kepada 3.974 keluarga penerima manfaat () di 19 desa.

Plt, Subandi mengatakan bantuan tersebut diberikan untuk stabilisasi harga pangan dan menekan angka inflasi.

"Saya minta agar bantuan beras ini benar-benar digunakan dan dimanfaatkan oleh panjenengan (anda) semua untuk kebutuhan makan sehari-hari," ujarnya di sela kegiatan penerimaan pangan beras CPP di Desa Kebonagung, Kecamatan Sukodono, Rabu (5/6/2024).

Lebih lanjut, ia mengatakan, dalam penyaluran ini menerima beras sebanyak 10 kilogram dan diberikan untuk enam bulan berturut-turut.

"Karena bantuan beras ini adalah program pemerintah untuk menstabilkan harga beras yang melambung tinggi, dan diharapkan dapat menekan inflasi," ujarnya.

Penerima manfaat, Suwarti mengaku bersyukur dan senang telah menerima bantuan beras tersebut. Sebab, pemerintah hadir disaat melambungnya harga beras.

"Alhamdulillah senang sekali, dan ini sangat membantu meringankan saya untuk beli beras," ujarnya.

Sugiono warga Desa Kebonagung juga mengaku merasakan manfaat bantuan beras yang diberikan oleh .

“Semoga saja terus mendapatkan beras gratis setiap bulan dan penyalurannya transparan dan tepat sasaran," tuturnya.

Diketahui, tahun 2024, terdapat 92,127 warga yang terdaftar sebagai penerima manfaat di Sidoarjo untuk mendapatkan beras Bulog seberat 10 kilogram, selama enam bulan berturut-turut. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO