Khofifah: Ponpes Jatim Siap Tampung 1.000 Anak-Anak Palestina, Prabowo akan Teruskan ke Presiden

Khofifah: Ponpes Jatim Siap Tampung 1.000 Anak-Anak Palestina, Prabowo akan Teruskan ke Presiden

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Saat bertemu dengan presiden terpilih Pemilu 2024, , Indar Parawansa juga menyempatkan untuk membahas masalah korban perang di , khususnya anak-anak.

menyampaikan gagasan untuk menampung 1.000 anak-anak agar bisa tinggal di Ponpes di Jatim.

Hal itu disampaikan sebagai gayung bersambut dari statemen Prabowo yang disampaikan dalam konferensi pertahanan dan keamanan, Shangri-La Dialogue, di Singapura beberapa waktu yang lalu. Di mana dalam penyataannya, Prabowo menegaskan bahwa Indonesia siap mengevakuasi 1.000 warga Gaza.

"Saya diskusi dengan Ibu dan beliau tertarik dengan sambutan saya di Shangri-La Dialogue yang lalu, di mana Indonesia tegas pada pendiriannya dalam penyelesaian konflik di Ukraina harus melalui gencatan senjata dan negosiasi. Begitu juga dengan penyelesaikan konflik Gaza," kata Prabowo.

"Indonesia tegas mendukung kemerdekaan rakyat , mendukung dua negara tersebut untuk segera melakukan gencatan senjata dan segera menghadapi bencana kemanusiaan yang luar biasa, penderitaan rakyat Gaza luar biasa," imbuh Prabowo.

Hal tersebut sudah dilaporkan Prabowo ke Presiden RI Joko Widodo. Ditegaskan Prabowo, bahwa Indonesia siap mengirimkan pasukan perdamaian dalam jumlah kekuatan yang signifikan serta siap mengirim rumah sakit lapangan untuk beroperasi di daerah Gaza.

"Berkaitan dengan itu, Ibu menyampaikan inisiatif dan gagasan beliau karena sudah dengar inisiasi Indonesia untuk mengevakuasi 1.000 korban, pasien yang luka-luka. Beliau menyampaikan gagasan dan menawarkan bahwa siap menerima 1.000 anak-anak dan mungkin juga beberapa ibu-ibu yang mengalami trauma untuk sementara dididik dan dirawat di pesantren-pesantren di Jawa timur," ucap Prabowo.

Gagasan juga sempat didiskusikan Prabowo dengan sejumlah tokoh agama dari Jawa Barat dan mereka turut menyambut baik dan ikut menyatakan kesiapan pesantren di Jawa Barat untuk turut menerima anak-anak maupun ibu-ibu korban perang di Gaza .

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO