Tim Penilai Lomdeskel Jatim Lakukan Penjurian di Tulungrejo Batu

Tim Penilai Lomdeskel Jatim Lakukan Penjurian di Tulungrejo Batu Tim Penilai Lomdeskel Jatim saat penjurian di Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Tim penilai Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) Jawa Timur melakukan penilaian lapang di Balai Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (20/6/2024). 

Kedatangan mereka disambut oleh Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, beserta sejumlah pejabat terkait. Dalam sambutannya, Aries mengatakan bahwa pihaknya merasa terhormat karena Desa Tulungrejo telah berhasil masuk 3 besar Lomdeskel tingkat provinsi.

"Kami sangat tersanjung karena Desa Tulungrejo menjadi tiga besar di Lomdeskel. Kami berharap apa yang sudah kami inisiasi, tidak hanya di Desa Tulungrejo, tetapi juga di seluruh Kota Batu. Kami sudah membenahi segala hal dan berharap peninjauan ini dapat menambah penilaian, khususnya perubahan dan pembenahan yang telah dilakukan," ujarnya.

Menurut dia, Kota Batu sangat luar biasa dalam mendukung dan membenahi banyak hal untuk menambah penilaian. Apalagi penilaian ini diharapkan dapat memotivasi desa-desa lain untuk mengembangkan potensi masing-masing.

Sementara itu, Mochamad Wahyudi selaku Ketua Tim Penilai Lapang menyebut, lomba ini merupakan rangkaian dari tahapan yang diamanahkan oleh Permendagri. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO