Polisi di Mojokerto Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakan Remaja untuk Pelajar

Polisi di Mojokerto Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Kenakan Remaja untuk Pelajar Sosialisasi bahaya narkoba dan kenakalan remaja di SMA Tamansiswa, Kota Mojokerto.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Polwan berkolaborasi bersama Satinmas Polres Mojokerto Kota menggelar sosialisasi bahaya narkoba dan kenakalan remaja di SMA Tamansiswa, Kamis (20/6/2024). Agenda tersebut diikuti 250 pelajar.

Ipda Wahyuningsih menyampaikan materi tentang kenakalan remaja, meliputi pengertian kenakalan remaja, jenis-jenis kenakalan remaja, faktor-faktor penyebab kenakalan remaja dan upaya-upaya pencegahan kenakalan remaja.

“Usia remaja khususnya pelajar SMA adalah usia yang rawan, cenderung mencari dan menunjukkan jati dirinya. Oleh karena itu remaja hendaknya memiliki bekal iman dan taqwa yang kuat serta pengetahuan yang cukup,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatbinmas Polres Mojokerto Kota menambahkan pula tentang penyalahgunaan HP, sehingga diimbau kepada para pelajar agar menggunakan ponsel dengan baik dan tidak mudah mengirim berita-berita bohong atau hoax yang berdampak sosial, khususnya yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. (ana/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO