4 Manfaat Sayur Pakcoy, Bantu Jaga Berat Badan hingga Kehamilan Sehat

4 Manfaat Sayur Pakcoy, Bantu Jaga Berat Badan hingga Kehamilan Sehat 4 Manfaat Sayur Pakcoy, Bantu Jaga Berat Badan hingga Kehamilan Sehat. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sayur pakcoy memiliki nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Pakcoy merupakan bagian dari kelompok sayur silangan (dalam keluarga Brassica).

Dilansir dari Draxe, sayuran Brassica menyediakan fitokimia yang bisa meningkatkan kesehatan, seperti vitamin, karotenoid, gula larut, serat, mineral, glukosinolat dan senyawa fenolik.

Vitamin dan mineral yang terkandung di dalam sayur pakcoy meliputi vitamin A, C, K, B1, B2, B3, B6, serta kalsium, kalium, fosfor, seng, selenium, magnesium dan tembaga.

Sayur pakcoy memiliki kadar vitamin A dan C yang tinggi per porsi.

Dilansir dari Health dan Draxe, berikut pakcoy:

1. Mengelola berat badan

Sayur pakcoy rendah kalori dan kaya mikronutrien yang penting sehingga mendukung kesejahteraan dan pengelolaan berat badan secara keseluruhan.

Kandungan serat dan air menjadikan pakcoy sayuran yang dapat membantu memuaskan ras lapar tanpa menambah banyak kalori dalam jumlah total harian.

2. Mengurangi risiko kanker

Sayur pakcoy berpotensi mengurangi risiko kanker karena mengandung glukosinolat.

Hasil studi menunjukkan bahwa glukosinolat dan produk penguraiannya memberikan efek anti-infalamasi dan antioksidan bagi tubuh.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO