Pemkot Batu Anggarkan Rp800 Juta untuk Renovasi GOR Gajah Mada

Pemkot Batu Anggarkan Rp800 Juta untuk Renovasi GOR Gajah Mada Peninjauan di GOR Gajah Mada, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Menjelang pelaksanaan  2025 di Malang Raya, Pemkot batu telah mengalokasikan anggaran senilai Rp800 juta untuk melakukan renovasi GOR Gajah Mada. Proyek tersebut ditargetkan rampung pada tahun ini.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kota Batu, Bangun Yulianto, mengatakan bahwa dalam anggaran tahun 2024, pemerintah daerah setempat akan fokus pada pemeliharaan gedung, serta penambahan fasilitas yang belum ada sebelumnya di GOR Gajah Mada

"Kami akan melakukan renovasi pada Gedung Olahraga Gajah Mada, dan menambah beberapa fasilitas, termasuk penambahan toilet dengan total 4 unit," ujarnya saat ditemui dalam peninjauan GOR Gajah Mada, Senin (24/6/2024).

Menurut dia, keempat toilet baru akan dipasang di luar GOR namun tetap berada di dalam area, untuk meningkatkan kenyamanan dan kebersihan pengunjung serta atlet yang menggunakan fasilitas. Selain itu, perbaikan juga akan dilakukan pada paving yang rusak di halaman GOR dan penambahan drainase sekitaran GOR.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Chori, menyebut sejumlah perbaikan akan dilakukan di GOR Gajah Mada setelah hasil peninjauan lapangan bersama KONI Jatim beberapa pekan lalu.

"GOR Gajah Mada akan direnovasi karena akan dijadikan venue gulat, dan cabang olahraga lainnya. Pembenahan meliputi penambahan toilet pada 2025, pemeriharaan gedung tersebut meliputi pengecatan, serta perbaikan halaman depan," paparnya.

Ia menilai, pentingnya perbaikan tersebut untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan para atlet dan penonton selama acara olahraga berlangsung. Langkah perbaikan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan keselamatan area luar gedung, serta memberikan kesan yang lebih baik bagi para pengunjung maupun peserta kegiatan olahraga di GOR Gajah Mada.

Renovasi dan pemeliharaan yang dilakukan oleh ini bertujuan untuk memperbaharui, serta meningkatkan kualitas fasilitas olahraga yang ada, sehingga dapat mendukung kelancaran dan keselamatan berbagai kegiatan olahraga yang akan dilaksanakan, termasuk 2025 di Malang Raya. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO