Pj Gubernur Adhy Ajak Delegasi 11 Negara Peserta AUG 2024 Nikmati Sajian Khas Jawa Timur di Grahadi

Pj Gubernur Adhy Ajak Delegasi 11 Negara Peserta AUG 2024 Nikmati Sajian Khas Jawa Timur di Grahadi Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono foto bersama sejumlah atlet kontingen Indonesia dalam AUG 2024.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur mengajak perwakilan dari 11 negara Asia Tenggara yang ikut dalam ASEAN University Games (AUG) 2024 untuk makan malam dengan sajian khas makanan Jawa Timur di Halaman Surabaya, Rabu (26/6) malam.

Makanan khas Jawa Timur yang disuguhkan dalam welcome dinner itu antara lain rawon, bakso, angsle, hingga jajanan pasar. Selain itu, mereka juga dihibur dengan pagelaran tari Spirit of Srikandi.

Suasana kian meriah ketika Pj. Gubernur Adhy, Rektor Unesa Prof. Nurhasan, bersama para kontingen yang hadir, melakukan flashmob diiringi musik. Kemudian diakhiri kembang api.

"Hari ini kita 'pecah' dan meriah, seluruh kontingen berbahagia sebelum fokus bertanding," ujar Pj. Gubernur Adhy.

Konsep dalam welcome dinner ini, kata Adhy, sangat santai dan enjoy. Menurutnya, kesempatan ini merupakan momen bagi para kontingen dan delegasi agar bisa mengenang bahwa Jatim bisa enjoy.

"Saya ingin menunjukkan Jatim Enjoy, namun tetap fokus prestasi bisa diraih dengan hasil terbaik. Insyallah prestasi akan mengikuti," tegasnya.

Pj. Gubernur Adhy juga menyampaikan bahwa dirinya sangat bahagia menyambut seluruh delegasi dan tamu AUG 2024. Ia mengatakan welcome dinner seperti ini dapat mempererat kebersamaan. Sehingga ke depan jalinan persahabatan antar negara-negara ASEAN bisa lebih kuat.

"Atas nama Provinsi Jawa Timur, kami berbahagia menyambut seluruh tamu dan delegasi ASEAN University Games 2024," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO