Pj Wali Kota Kediri Buka Demo Masak Bareng Chef Ragil di Acara Karya Kreatif Mataraman

Pj Wali Kota Kediri Buka Demo Masak Bareng Chef Ragil di Acara Karya Kreatif Mataraman Chef Ragil (kiri) saat memasak bersama Pj Wali Kota Kediri, Zanariah. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota membuka demo masak bersama di Halaman Balai Kota Kediri, Minggu (30/6/2024).

Demo masak ini merupakan rangkaian acara dari . Dalam acara ini, juga berkesempatan memasak bersama .

"Terima kasih telah berkenan hadir di Kota Kediri dan berbagi ilmu dengan kita semua. Kalau dilihat dari rekam jejaknya, sudah tidak diragukan lagi keahlian untuk menyajikan makanan yang lezat dan sehat. Sebuah kehormatan saya bisa memasak bersama sekarang," ujarnya.

berpesan kepada para peserta, agar terus menyediakan menu makanan yang memenuhi kebutuhan gizi. Tidak hanya sekadar lezat, tapi memperhatikan bahan makanan yang bersih, sehat, dan bergizi, demi mencegah stunting dalam keluarga.

"Semoga setelah latihan memasak ini bisa menjadi inspirasi bagi ibu-ibu di sini. Siapa tahu nanti ibu-ibu juga bisa membuka bisnis kuliner," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala KPwBI Kediri Moch. Choirur Rofiq menjelaskan demo masak ini menggunakan bahan pangan olahan. Kegiatan ini juga masih berkaitan dengan PKK SIGAP beberapa hari lalu yang berfokus mengenai inflasi.

" akan memberikan resep-resep dari bahan olahan karena biasanya inflasi ini ada di bumbu-bumbu segar. Seperti bawang merah, bawang putih, cabai, dan tomat. Harapannya kita bisa turut mengendalikan inflasi saat harga cabai mahal kita bisa gunakan cabai olahan," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, memasak bersama Pj Wali Kota Kediri dengan makanan berbahan dasar ikan tengiri yang kaya akan omega 3 dan dapat mencegah stunting. Apalagi ada inovasi bubuk telur dari UMKM binaan Bank Indonesia.

"Semoga produk ini segera go internasional. Selama ini saya mencari telur dalam bentuk bubuk. Ternyata di sini ada," ujar .

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari PKK, Fatayat NU, Perkumpulan Pensiunan Bank Indonesia (PPBI), dan lainnya. Turut hadir, Pj Ketua TP PKK Novita Bagus Alit, dan tamu undangan lainnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO