Siapkan Skema Pemanfaatan Wisma Karanggayam, Eri Berharap Bisa Angkat Performa Persebaya

Siapkan Skema Pemanfaatan Wisma Karanggayam, Eri Berharap Bisa Angkat Performa Persebaya Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat melakukan sidak di Wisma Karanggayam, Jalan Karanggayam No 1, Kecamatan Tambaksari Surabaya, Rabu (15/5/2024) sore.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan memfungsikan kembali untuk . Dalam persiapan itu, terdapat sejumlah persiapkan sebelum memberikan bangunan itu ke manajemen .

, mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan manajemen terkait pemanfaatan kembali Wisma sebagai fasilitas klub.

Ia juga telah meminta jaksa pengacara negara untuk memberikan pengertian dan masukan dari sisi hukumnya.

"Masih ada skema yang nanti sangat membantu membawa nama besar Surabaya. Sekaligus bagaimana terkait dengan pemeliharaan, itu akan kita atur," kata Eri, Rabu (3/7/2024).

itu masih menunggu skema penggunaan , agar permasalahan kepemilikan bangunan tidak terjadi kembali.

"Ini masih nunggu (skema dibuat). Jadi kalau sudah selesai dan tidak melanggar hukum, kita ada arahan lagi, nanti diskusi lagi dengan , (aturan) enggak boleh atau bagaimana," ujarnya.

"Saya selalu katakan, kudu isok gawe (harus bisa buat) , contoh bayar stadion, kalau konser 100 persen tapi 30 persen. Tapi dengan skema buat bersama," tambahnya.

Eri berharap, agar itu dapat mengangkat performa . Sebab, ia ingin melihat klub itu mengangkat piala.

"Saya sampaikan kepada manajemen , wayahe (waktunya) juara, lek wayae (kalau waktunya) juara, untuk sewa stadion dan (Wisma) Karanggayam itu jangan dibiarkan saja," ucapnya.

Sebelumnya, sebelumnya digunakan oleh sebagai tempat tinggal para pemain. Namun, bangunan itu tidak difungsikan, karena sengketa antar klub dengan . (msn/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO