Pascates Urine Massal, PT Silog Pastikan Driver Perusahaan Bersih Narkoba

Pascates Urine Massal, PT Silog Pastikan Driver Perusahaan Bersih Narkoba PT Silog saat pres rilis terkait penegasan jika perusahaan bersih Narkoba (ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT Semen Indonesia Logistik (SILOG) memastikan drivernya bersih dari penggunaan narkoba dan zat terlarang lainnya. Hal itu disampaikan langsung Senior Manajer of Bulk and Dump Transportation PT SILOG, Moh. Farhan, Jumat (26/07/2024).

"Paska pelaksanaan yang dilaksanakan SatResnarkoba Polres Tuban beberapa waktu lalu driver tidak ada yang positif narkoba. PT SILOG menerapkan aturan yang cukup ketat dan tegas akan seluruh karyawan terhadap pelanggaran hukum, terlebih penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat terlarang lainnya," ujar Farhan saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Jumat (26/07/2024).

“Perusahaan tidak mentolerir terhadap pelanggaran hukum, apalagi terhadap penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Kami sangat mendukung langkah pemberantasan Narkoba yang dikukan oleh instansi terkait,” tambah Farhan.

Menurut Farhan, terkait temuan Satres Narkoba Polres Tuban bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban saat melakukan pada 40 driver pada Rabu (24/7/2024) ditemukan dua urine teridentifikasi mengandung psikotropika.

“Dari dua orang yang terindikasi tersebut habis mengosumsi obat dari dokter. Satu orang selesai menjalani operasi jantung dan yang seorang lagi habis menjalani rawat inap. Jadi, itu dapat dipastikan bukan narkoba,” terangnya.

Perusahaan, lanjut Farhan mengatakan, untuk memberantas peredaran narkoba atau zat berbahaya lainnya bakal melakukan secara rutin kepada karyawan terutama driver yang akan bekerjasama dengan BNN. Hal tersebut sebagai langkah preventif yang dilakukan perusahaan untuk memberantas peredaran narkoba di lingkungan kerja.

“Kami akan mengambil langkah-langkah preventif guna meminimalkan adanya orang luar yang masuk baik di area kantor maupun di armada ekspedisi kami, agar memudahkan fungsi control dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja, sehingga tercipta lingkungan kerja yang aman dan nyaman, begitu pun dengan armada truck agar benar-benar dipegang oleh driver resmi yang bertugas, bukan driver tidak resmi yang menjalankannya,” tegas Farhan.

Pada kesempatan tersebut Farhan juga mengucapkan terimakasih atas peran serta dari seluruh mitra bisnis, masyarakat serta seluruh stakeholders dalam mendukung kelancaran operasional perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran opersional perusahaan,” tutupnya. (coi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO