Sambari-Qosim Janji Tidak akan Khianati NU dan PKB

Sambari-Qosim Janji Tidak akan Khianati NU dan PKB Cabup-Cawabup, SQ bersama relawan RGS. (foto: syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Keraguan warga PKB dan nahdliyin di Kabupaten Gresik, jika pasangan cabup-cawabup SQ (Sambari Halim Radianto-Moh Qosim) hanya membeli tiket PKB untuk bertarung pada Pilkada Gresik Desember 2015, akhirnya terjawab. Pasangan petahana ini mendatangi kantor RGS (Relawan Gerakan Sosial) yang didirikan pengusaha, H Khojin, di komplek perumahan Pongangan Indah, Kecamatan Manyar, Minggu (23/8), petang.

Kedatangan Bupati-Wabup Gresik aktif ini untuk menjawab keraguan warga PKB dari wilayah Kecamatan Manyar, kalau SQ selama ini hanya dianggap memanfaatkan kendaraan PKB untuk bertarung pada Pilkada. "Kami tidak akan khianati PKB dan NU," kata Wabup, Moh Qosim yang mendapatkan bagian sambutan pertama di hadapan ratusan pengurus DPC PKB Gresik dan DPAC PKB Manyar, serta perwakilan fatayat dan muslimat.

Menurut Qosim, SQ telah membuat kesepakatan dengan PKB terhadap program-program yang bakal dijalankan setelah mereka terpilih kembali pada Pilkada Gresik 9 Desember, mendatang. Program itu di antaranya, menjaga marwah Kabupaten Gresik yang dikenal dengan sebutan kota santri dan kota wali.

Janji itu, lanjut Qosim sebetulnya sudah diwujudkan SQ selama hampir 5 tahun menjabat. Sebagai bukti, di saat gencarnya investasi di Kabupaten Gresik yang datang dari berbagai belahan negara, dengan membawa budaya yang bermacam-macam. Namun, budaya mereka tidak bisa menggerus budaya Gresik yang dikenal kota santri dan kota wali. "Kami juga komitmen dengan PKB akan mensejahterahkan warga masyarakat Gresik," terangnya.

Qosim berjanji, pasangan SQ akan tetap komitmen dengan kebesaran NU dan PKB di Kabupaten Gresik. Khususnya, komitmen dengan kebesaran NU di Gresik. Hal ini bisa dibuktikan, bahwa dirinya sejak menjabat Kepala Dispendik (Dinas Pendidikan) hingga menjabat sebagai wakil bupati selalu komitmen dengan NU. "Kami akan terus berjuang untuk kebesaran NU dan PKB di Gresik," pungkasnya.

Sementara Cabup PKB, Sambari Halim Radianto mengatakan, pasangan SQ memastikan tidak akan mengumbar janji. Saat ini, SQ telah banyak menorehkan pembangunan yang bisa dilihat dan dinikmati masyarakat, seperti Gelora Joko Samudro, WEP, pelabuhan internasional, gapura, waduk, BGS, dan lainnya. "Kami akan komitmen menuntaskan pembangunan itu dan berjuang untuk kemaslahatan umat," katanya.

Ditambahkan dia, di sektor birokrasi, selama hampir lima tahun SQ menjabat dalam rekrutmen pegawai, seperti CPNS (calon pegawai negeri sipil) tidak pernah bermain-main dengan uang. "Kami tidak pernah meminta-minta uang dalamn rekrutmen CPNS," jelasnya.

Sambari mengungkapkan, bahwa selama hampir lima tahun memimpin Gresik, SQ tetap memertahankan dan meneruskan program-program yang telah dibuat oleh pemerintahan sebelumnya. Bahkan, meningkatkannya. "Ini bukti kalau SQ sangat menghargai perjuangan pendahu-pendahulunya," pungkasnya. (hud/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO