Karnaval HUT Kemerdekaan di Morokrembangan Surabaya Berlangsung Meriah

Karnaval HUT Kemerdekaan di Morokrembangan Surabaya Berlangsung Meriah

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kanaval peringatan HUT Kemerdekaan ke-70 yang digelar warga RW 05 Gadukan Utara (Bosem) Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan , Minggu (23/8) berlangsung meriah. RW 05 Kel Morokrembangan terdiri 11 RT dan 3500 KK, setiap RT mengirimkan kontingen lebih dari 120 orang bahkan sampai 200 orang.

Tak urung, karnaval sempat membuat kemacetan di sepanjang Jl Kalianak Timur . Panitia sengaja memasukkan jumlah peserta sebagai salah satu kriteria penilaian, sehingga masing-masing RT akan berusaha mengirimkan jumlah peserta sebanyak banyaknya, dan berhasil.

"Acara tahunan ini selalu mendapat sambutan antusias tinggi dari warga. Tema kali ini kami sesuaikan dengan kabinet yang sekarang yakni ayo kerja, kerja dan kerja," ucap Sudarsono Ketua RW 05 beberapa kali ini.

"Kami menurunkan lebih dari 200 orang untuk tahun ini, karena RT kami memang sedang mendapat giliran sebagai penyelenggara, " terang Paino ketua RT 11.

Namun Paino juga berharap agar acara tahunan di masa mendatang mendapatkan perhatian dari para pejabat dan pimpinan di kota , karena kehadiran mereka akan semakin mamacu semangat warga untuk terlibat dalam acara karnaval tahunan.

Untuk diketahui, meskipun hanya setingkat RW, acara karnaval ini ternyata juga mampu menghadirkan sejumlah mobil hias dengan beraneka tema, mulai dari perjuangan, pembangunan hingga simbol HUT RI ke-70. (lan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO