Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional di Malang, Bupati Ingatkan Jaga Kelestarian Satwa

Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional di Malang, Bupati Ingatkan Jaga Kelestarian Satwa Bupati Malang, H Rendra Kresna saat membuka lomba burung berkicau tingkat nasional di Kabupaten Malang. (foto: tuhu priyono/BANGSAONLINE)

MALANG, BANGSAONLINE.com - Ribuan peserta ambil bagian dalam Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional Piala Bupati , Minggu (23/8). Lomba tersebut dibuka langsung Bupati , Dr H Rendra Kresna di Lapangan Sempalwadak, Desa Sempalwadak, Kecamatan Bululawang.

Event itu diselenggarakan secara rutin tiap tahun oleh BnR Community Raya. Pembukaan ditandai dengan menggantangkan burung jenis cucak hijau yang akan turun di kelas utama di area gantangan Sempalwadak.

Dalam sambutannya, Rendra berpesan, kehadiran lomba ini harus mampu menciptakan suasana persaudaraan dan kebersamaan antar para kicau mania yang semakin kental.

"Di lomba tahun kemarin, saya juga membuka secara langsung. Saya kembali berpesan kepada para pecinta burung berkicau atau kicau mania, selain menggemari burung berkicau dengan memelihara secara baik, juga harus saling menyemangati teman-temannya juga menangkar agar jenis burung-burung berkicau ini bisa tetap lestari," ujar Rendra dalam sambutannya.

Rendra menyebut, Pemkab pernah berusaha menangkar beberapa jenis burung berkicau namun tidak berhasil. Pasalnya, ia menyebut, ada beberapa hal yang masih harus dipelajari dalam upaya penangkaran, tidak hanya sekedar menyiapkan sangkar berukuran yang besar.

Peserta yang berasal dari berbagai daerah kota dan kabupaten di Jawa Timur, seperti dari Jember, Surabaya, Madura, Kediri dan Blitar. "Semoga lomba ini menjadi daya tarik warga luar Kabupaten untuk hadir dan datang ke Kabupaten yang juga memiliki banyak tempat wisata alam yang indah. Saya berharap, ke depan akan banyak event lagi," harap Rendra sembari didampingi Ketua Panitia Lomba, Margono. (thu/hum/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO