Buchori Siap Kampanye Menangkan Pencapresan Jokowi

Buchori Siap Kampanye Menangkan Pencapresan Jokowi HM. Buchori MSi dan Joko Widodo saat makan bersama, di Probolinggo. foto:andi siradjudin/BANGSAONLINE

PROBOLINGGO (bangsaonline)-Komitmen Wakil Ketua DPD PDI-P Jawa Timur Bidang Agama, Pemuda dan Olahraga, HM. Buchori MSi untuk memenangkan Pencapresan Joko Widodo alias Jokowi kian bulat. Apalagi, pasca kunjungan Jokowi ke Kota waktu lalu, ada beberapa pesan-pesan khusus yang disampaikan langsung Jokowi ke Buchori.

Tak hanya meminta dukungan dan pengawalan khusus Buchori, Jokowi juga sempat memberikan pesan langsung kepada Buchori agar ikut bergerilya dan berjuang secara habis-habisan untuk mengawal langsung Mandat Ketua Umum PDI-P, Megawati Soekarno Putri terhadap pencapresan Jokowi.

Menangnya PDIP tak lepas dari bergeraknya mesin partai, dan faktor HM Buchori, tokoh PDIP yang pernah menjabat sebagai Walikota dua periode. Atas pesan langsung tersebut, Buchori mengaku akan siap memerahkan Jawa Timur dengan gerakan-gerakan pasti untuk kembali memenangkan seperti Pileg 2014 lalu.

Tapi, menurut Buchori, faktor Jokowi Effect turut membantu partainya hingga tetap menjadi basis di Kota . Karena itu, setelah Pileg ini, pihaknya mengajak seluruh kader PDIP di Jatim untuk berkonsentrasi memenangkan Jokowi dalam Pilpres, siapapun cawapres Jokowi.

“Ada tiga pesan Jokowi kepada saya. Pertama, saya diminta terus menyolidkan PDIP agar PDIP menang Pemilu dan Jokowi terpilih sebagai presiden. Kedua, Pak Jokowi tidak akan mendzolimi pihak manapun dan siapapun. Bagi Pak Jokowi, kritik sudah biasa. PDIP tidak alergi kepada kritik selama itu membangun,” ujar Buchori, yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Jatim ini, Senin (14/4/2014) kepada BANGSAONLINE, di kantor BFI Probolnggo.

Adapun pesan Jokowi yang ketiga, kata Buchori, Jokowi akan tetap rajin turun ke bawah alias blusukan jika menjadi presiden. Menurut Buchori, Jokowi tidak bisa bekerja hanya di belakang meja. Dengan turun ke bawah, dirinya mampu mengetahui permasalahan dan kebutuhan masyarakat secara langsung.

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO