Buka Loker, Pemkab Madiun Launching Situs Bursa Kerja Online

Buka Loker, Pemkab Madiun Launching Situs Bursa Kerja Online Penyerahan cendera mata oleh Pemkab Madiun kepada PT Redy. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

Listen to this article

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Untuk menampung para pencari kerja, Pemkab Madiun melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) meluncurkan situs di internet dengan nama Bursa Kerja Online Kabupaten Madiun yang bertempat di Pendopo Muda Graha dan dipancarkan secara online yang diikuti oleh seluruh kepala desa dan kelurahan yang ada. 

Pembuatan situs web yang dimiliki oleh Disnakerin Kabupaten Madiun bekerja sama dengan PT Redy, sebuah perusahaan platform dari Jakarta yang sudah mempunyai jaringan pencari tenaga kerja banyak.

Kepala Disnakerin Kabupaten Madiun, Imam Nuwedi, menyebut tujuan diciptakannya situs Bursa Kerja Online adalah untuk menampung para pencari kerja yang ada di wilayah Kabupaten Madiun.

"Dalam rangka mempercepat pengentasan pengangguran kita memakai berbagai cara baik manual maupun online," ujarnya, Selasa (20/8/2024).

Selain untuk mengetahui jumlah pengangguran dan ingin segera bekerja yang ada di Kabupaten Madiun karena telah mendaftar di web, juga banyak kemudahan yang bisa didapatkan para pencari kerja yang telah mendaftar dinsitus tersebut.

Kemudahan yang bisa diperoleh bagi pencari kerja secara gamblang dijelaskan langsung oleh Direktur Umum PT Redy, Rio Pasaribu. Bahwasanya mereka yang ingin mencari kerja bisa langsung menyimpan semua kebutuhan pentinhlg untuk melamar secara digital.

"Bagi para pelamar setelah mendaftar, mereka bisa langsung mengunggah persyaratan-persyaratan yang dimiliki. Dan juga bagi pelamar yang tidak memiliki ijasah S1 mereka bisa mengupload keterampilan yang mereka miliki," paparmua.

Dan juga bilamana ada perusahaan di luar Kabupaten Madiun ingin mengembangkan usahanya diwilayah Kabupaten Madiun mereka sudah tidah kesulitan. Mereka juga tinggal mendaftar, setelah diverifikasi dan lolos bisa langsung bermitra dengan Pemkab Madiun dan mencari pekerja dari Kabupaten Madiun. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO