Pria dari Gresik Selamat Usai Terserempet Kereta Api di Surabaya

Pria dari Gresik Selamat Usai Terserempet Kereta Api di Surabaya Korban dan kendaraannya yang selamat usai terserempet kereta api.

Listen to this article

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Seorang pria asal Balong Panggang, Gresik, selamat atas kecelakaan kereta api yang menimpanya di Kota Pahlawan. Pria yang diketahui bernama Murdiono (30) itu terserempet saat di perlintasan kereta api sekitar SMAN 12 Benowo.

Murdiono mengunakan motor Suzuki nopol W 3601 LQ dan melewati sekitar SMAN 12, Selasa (20/8/2024). Tepat di perlintasan KA saat palang pintu menutup, ia nekat berhenti di dalam palang perlintasan.

Jarak antara ban motor yang dikendarai dengan rel KA hanya berjarak 15 cm. Saat itulah melintas KA commuter line Blora Suro No 443 dengan kecepatan tinggi.

Kanit Laka Lantas Polrestabes AKP Suryadi mengatakan, pengendara itu sudah mengetahui akan ada kereta lewat. Namun dia nekat menerobos palang pintu dan berhenti di dalam palang pintu.

“Beberapa pengendara lain sempat berteriak mengingatkan, namun dia tidak menggubrisnya,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (21/8/2024).

Tabrakan pun tidak terelakkan. Motor yang dikendarai pengemudi terpental hingga beberapa meter. Sedangkan Murdiono terpelanting tidak jauh. 

“Motor korban terseret jauh karena ban depan motornya mengenai besi bodi kereta api. Sedangkan pengendara terpelanting mengalami beberapa luka lecet,” tambah Suryadi.

Korban dilarikan ke rumah sakit BDH Benowo . Sedangkan motornya diamankan Unit Laka lantas Polrestabes . Perawatan medis yang dilakukan pihak RS BDH Benowo hanya 24 jam. Pada Rabu (21/8) korban dipulangkan.

Dari keterangan salah satu keluarga yang ditemui di RS BDH bahwa Murdiono kerap melamun dan menyendiri. Diungkapkan Budi, salah satu keluarga, beberapa waktu terakhir ini Murdiono sedang mendalami ilmu supernatural. 

“Dia senang dengan mendalami ilmu supranatural. Dari situ dia kerap merenung. Kemungkinan dia waktu itu melamun dan tidak tahu kalau ada kereta api,” ujar Budi. (rus/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO