Terus Bergerak, Bakal Calon Wakil Bupati Sidoarjo dari PKB Temui Pengurus Partai

Terus Bergerak, Bakal Calon Wakil Bupati Sidoarjo dari PKB Temui Pengurus Partai Bakal calon Wakil Bupati Sidoarjo, Muchammad Solichul Umam, saat menemui para pengurus PKB di Kota Delta.

Listen to this article

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bakal calon Wakil Bupati Sidoarjo, Muchammad Solichul Umam, dari terus bergerak menemui para pengurus partai. Kegiatan yang dikemas sambung-sambang itu bersama tiga DPAC bagian barat yakni Krian, Balongbendo, dan Tarik. 

Tujuan pertemuan tersebut menyerap aspirasi dan program kedepan untuk kemajuan Kota Delta. Di hadapan pengurus PAC , ia menyampaikan jika ditakdirkan jadi wakil Bupati Sidoarjo ada beberapa program prioritas yang akan dilakukan, salah satunya adalah peningkatan SDM.

"Sidoarjo sebenarnya memiliki banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan. Namun, harus juga dibarengi dengan SDM yang unggul," ujarnya, Selasa (20/8/2024) malam.

Menurut dia, pembangunan Sidoarjo di sektor infrastruktur cukuplah bagus. Namun, kata dia, tanpa dibarengi dengan peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia kemajuan daerah akan mustahil maju.

"Jadi kuncinya dari kemajuan sebuah daerah adalah terwujudnya SDM," katanya.

Lebih lanjut, Umam mengatakan, peningkatan SDM tidak hanya di bidang pendidikan. Tapi juga pembangunan literasi digital menjadi sangat penting bagi pelaku usaha dan industri kreatif.

"Di bidang pendidikan, harusnya masing-masing Kecamatan di Sidoarjo harus ada sekolah negeri disemua tingkatan. Selain itu, literasi digital menjadi sangat penting untuk pelaku UMKM dan insdustri kreatif," paparnya.

Kendati demikian, untuk kalangan milenial, ia berharap akan muncul kreatifitas dan produktifitas generasi milenial di Sidoarjo.

"Ya, harusnya sudah mulai tumbuh startup-startup baru dari temen-temen pemuda di Sidoarjo. Selain mengurangi angka pengangguran, juga akan membuka peluang lapangan pekerjaan baru. Pasti akan kita support," pungkasnya. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO