Kronologi Kebakaran Motor di Sidoarjo

Kronologi Kebakaran Motor di Sidoarjo Petugas saat memadamkan motor yang terbakar di Sidoarjo.

Listen to this article

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah motor jenis Suzuki Thunder terbakar di depan SPBU Sidokare, pada Kamis (22/8/2024) sekira pukul 10.29 WIB. Peristiwa itu diduga akibat korsleting.

Nasib apes dialami oleh Pepeng pemilik motor asal Desa Tenggulunan, Kecamatan Candi. Beruntung, pemadam kebakaran Pos Candi bergegas menuju ke lokasi untuk memadamkan api.

"Awalnya yang bersangkutan (korban) ini seperti kesulitan menyalakan motornya di depan SPBU," kata salah satu saksi, Gogon.

Diketahui, pengendara motor tersebut usai mengisi bensin di SPBU. Menurut pria 25 tahun tersebut, ketika pemilik motor berupaya untuk menyalakan motornya, terkejutnya, percikan api tiba-tiba muncul yang diduga berawal dari kelistrikan motor.

Beruntungnya, tidak ada kendaraan yang berada di sekitar motor terbakar dan api tidak merambat ke material lainnya. Meski begitu, letak kendaraan yang terbakar persis di depan SPBU.

Merespons hal tersebut, para pegawai SPBU memadamkan api dengan APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Namun, api tak kunjung padam dan semakin menjalar ke seluruh bodi motor.

"Akhirnya ada yang melaporkan ke damkar Pos Candi," ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Pleton Damkar Pos Candi Ahmad Nurul Huda mengungkapkan, pihaknya merespon dengan cepat laporan kebakaran sepeda motor tersebut. Api berhasil dipadamkan dalam waktu 12 menit.

"Motor yang terbakar Suzuki Thunder. Api berhasil padam sekitar pukul 10.41," tandasnya. (cat/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO