Salurkan BLT DBHCHT, Bupati Kediri Disambut Antusiasme Ribuan Buruh Pabrik SKT Pare

Salurkan BLT DBHCHT, Bupati Kediri Disambut Antusiasme Ribuan Buruh Pabrik SKT Pare Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat berdialog dengan beberapa karyawan pabrik rokok di Pare. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, melakukan kunjungan kali keduanya ke pabrik sigaret kretek tangan (SKT) PT Karyadibya Mahardhika, di Kecamatan Pare, Kamis (5/9/2024).

Didampingi instansi terkait di Pemkab Kediri dan pihak manajemen pabrik, kedatangan pimpinan daerah yang akrab disapa itu untuk menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) dana bagi hasil cukai hasil tembakau () kepada buruh pabrik rokok.

Di SKT Pare, jumlah penerima bantuan ada sekitar 1.500 pekerja. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh kepada perwakilan pekerja. 

"Nominalnya Rp1 juta per orang," katanya.

Ia menyatakan, penyerahan BLT itu menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang berhak salah satunya buruh pabrik rokok.

Seperti kunjungannya pertama kali pada Mei 2023, di kunjungan kedua siang itu, meminta perwakilan dari pekerja untuk menyampaikan aspirasi, termasuk masukan bagi pemerintah daerah.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO