Kota Batu Bangga! Desa Tulungrejo Raih Juara 1 Lomba Desa Tingkat Nasional

Kota Batu Bangga! Desa Tulungrejo Raih Juara 1 Lomba Desa Tingkat Nasional Desa Tulungrejo raih Juara 1 Nasional di acara Penganugerahan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tahun 2024 yang diadakan oleh Kemendagri

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com - , Kecamatan Bumiaji, meraih juara 1 dalam Lomba Desa Tingkat Nasional dalam Penganugerahan Desa dan Kelurahan Berprestasi Tahun 2024.

Penghargaan membanggakan ini diserahkan langsung oleh Republik Indonesia, Tito Karnavian di Gedung Ksirarnawa, Komplek Art Center Bali, Denpasar, Bali, Selasa (8/10/2024) sore

Baca Juga: Satpol PP Kota Batu Lakukan Pembersihan Sisa Lapak PKL di Jalan Sultan Agung

Pj Wali , Paewai, menerima penghargaan tersebut mewakili masyarakat

Di kesempatan tersebut, Kepala , Suliono, juga terlihat hadir dan menerima penghargaan secara langsung.

Prestasi ini menjadi momen bersjarah yang telah menjalani proses panjang dan penuh tantangan untuk meraih pencapaian ini

Baca Juga: Festival Tabebuya Kota Batu Pukau Wisatawan, Pj Aries Harap Jadi Agenda Tahunan yang Paling Dinanti

“Alhamdulillah setelah melalui proses yang sangat panjang, akhirnya desa Tulungrejo bisa menjadi juara Nasional. Semoga ini memotivasi desa dan kelurahan lain,” ungkap Paewai dengan penuh rasa syukur.

Suliono Kepala desa Tulungrejo, mengatakan bahwa penghargaan ini tidak mungkin dapat diraih tanpa pembinaan dan dukungan yang konsisten dari pemerintah kota Batu dan jajarannya.

"Penghargaan ini adalah bukti kerja keras dan komitmen kita semua. Tanpa bantuan dan pembinaan dari Pemerintah , kami tidak akan bisa berada di sini," ungkap Suliono dengan rasa syukur.

Baca Juga: Batu Shining Orchid Week 2024, Bikin Kota Batu Jadi Perhatian Pecinta Anggrek Tanah Air

Dia juga mencerminkan perubahan positif yang dialami oleh Desanya. Dalam proses mengikuti lomba desa dan kelurahan ini, yang merupakan amanat dari Peraturan Nomor 81 tahun 2015, desa-desa di melakukan evaluasi untuk menilai perkembangan masing-masing.

Melalui lomba ini, warga desa mendapat kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang berbagai aspek tata pemerintahan yang baik, serta potensi perbaikan yang dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

Kegiatan lomba desa dan kelurahan tidak hanya sekadar kompetisi, namun juga menjadi ajang bagi desa untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan.

Baca Juga: Usung Sigap Pilkada Damai, Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Kota Batu

"Kami banyak belajar tentang tata kelola pemerintahan yang dapat memberikan kenyamanan dan kesejahteraan bagi masyarakat," tutur Suliono.

Dalam pelaksanaan lomba ini, penilaian dilakukan melalui beberapa tahap, dimulai dari analisis dan validasi untuk menentukan tiga desa atau kelurahan terbaik dari setiap kecamatan.

Baca Juga: Masuk Batas Waktu dari Satpol PP, Sejumlah PKL Sultan Agung Kota Batu Enggan Bongkar Kios

Kecamatan Batu diwakili oleh tiga peserta, yaitu Desa Oro Oro Ombo, Kelurahan Ngaglik, dan Sisir. Sementara itu, Kecamatan Junrejo diwakili oleh Desa Beji, Kelurahan Dadaprejo, dan Desa Mojorejo. Terakhir, Kecamatan Bumiaji menampilkan keunggulan , Desa Bumiaji, dan Desa Punten. (adi/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO