Nganjuk Jadi Tuan Rumah Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 di Jawa Timur

Nganjuk Jadi Tuan Rumah Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 di Jawa Timur Pj Bupati Nganjuk saat memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, menutup puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 yang berlangsung di Taman Pandan Wilis, Rabu (9/10/2024). Ia berterima kasih pada relawan dan pemerhati lingkungan yang peduli dengan sekitarnya. 

"Pentingnya ekosistem yang harus kita jaga dalam lingkungan hidup, termasuk berbagai manfaat dan fungsi yang diberikan. Dengan meningkatnya populasi penduduk di Jatim, maka kita mempunyai kewajiban dalam menjaga ketersediaan Oksigen, yaitu dengan memperbanyak tanaman yang ada di lingkungan kita, dan ini kita mulai dari atas hingga di tingkat RT/RW," paparnya.

Baca Juga: Pesan Adhy Karyono saat Buka Orientasi 1.695 Anggota DPRD Kabupaten/Kota se-Jawa Timur

Sementara itu, Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menyampaikan selamat kepada para pegiat lingkungan hidup yang telah mendedikasikan dirinya dalam menjaga kelestarian lingkungan.

"Saya ucapkan terima kasih, Nganjuk dipercaya sebagai tuan rumah puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, dan saya juga mengucapkan selamat kepada 2 wakil Nganjuk yang telah mendapat penghargaan," ucapnya.

Menurut dia, pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras semua pihak dalam menjaga dan melestarikan lingkungan. Ia pun menyebutkan bahwa upaya pengelolaan perlindungan lingkungan hidup di Nganjuk mencapai angka sedang dengan pencapaian Adipura sebanyak 11 kali, termasuk penghargaan Adiwiyata sekolah tingkat nasional yang baru saja diraih.

Baca Juga: Pemprov Jatim Raih 2 Penghargaan Bergengsi dari Kemenpan RB

"Inilah yang memacu kita untuk terus memacu lebih baik lagi dalam melestarikan dan menjaga lingkungan. Saya tetap mengimbau kepada masyarakat bagaimana menjaga lingkungan agar tetap terjaga dengan baik, termasuk membuka ruang terbuka tampak hijau dan asri," pungkasnya. (bam/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO