Dua dari Tiga Pelaku Penusukan Warga Lebak Surabaya Berhasil Ditangkap

Dua dari Tiga Pelaku Penusukan Warga Lebak Surabaya Berhasil Ditangkap Dua pelaku penusukan yang berhasil ditangkap oleh Polsek Tambaksari.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polsek Tambaksari akhirnya menangkap dua dari tiga pelaku penusukan terhadap korban bernama Edi Santoso (46) warga Lebak Timur.

itu, yang sudah diberitakan oleh BANGSAONLINE.com sebelumnya, terjadi pada akhir Desember 2024 di halaman rumah korban.

Baca Juga: KPU Pastikan Tak Akan Undang Pendukung Kotak Kosong di Debat Perdana Pilwali Surabaya

Saat itu, korban ditusuk dua kali pada bagian perut kanan oleh pelaku.

Diketahui, Adji dan Arif merupakan warga Lebah Timur 3, yang juga teman korban, sedangkan Mudjiono warga Gresik.

Dalam kejadian itu, pelaku penusukan ialah Adji, dan yang mencekik korban adalah Arif. Sementara, Mujiono berada di motor untuk menunggu para pelaku melakukan aksinya. Setelah menusuk sebanyak dua kali, para pelaku melarikan diri.

Baca Juga: Info BMKG Senin 14 Oktober: Jatim dan Surabaya Cerah Berawan, Ada Hujan Ringan di Sini

Setelah 9 bulan melarikan diri, akhirnya Polsek Tambaksari berhasil mendeteksi keberadaan para pelaku, dari informasi dari masyarakat bahwa Arif berada di Jalan Semolowaru, Sukolilo, .

Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Iptu Aman Hasta mengatakan, bahwa para pelaku penusukan warga Lebak Timur, berada di Sukolilo.

“Dari info itu kemudian kita lakukan pemantauan,” ujarnya, Senin (14/10/2024).

Baca Juga: Urine Positif Sabu, Ketua KONI Probolinggo Ditangkap Tak Bareng Istri, Tapi dengan 2 Orang ini

Aman mengatakan, pihaknya telah melakukan pemantauan keberadaan pelaku sejak Jumat (10/10/2024). Namun tidak berhasil, hingga akhirnya anggota Polsek Tambaksari melakukan pemancingan agar pelaku bisa ditemui dan diamankan.

“Pelaku Arif ini tukang las, dari situlah kami mencoba menghubungi pelaku seorang olah pesan pengerjaan tralis pagar menggunakan Jasa las. Nah pada Sabtu pagi (11/10/2024), pelaku terpancing dan bersedia menemui kita untuk membahas tentang jasa las,” tambah Aman Hasta.

Aman menyebutkan, pada Sabtu pagi pihaknya berhasil menangkap pelaku Arif tanpa ada perlawanan. Dari hasil penangkapan itu, polisi mendapatkan informasi tempat tinggal Mujiono.

Baca Juga: Info BMKG Sabtu 12 Oktober: Wilayah Jatim Ada yang Diguyur Hujan, Begini Kalau Surabaya

“Untuk Mujiono berhasil kita tangkap saat dirinya berada di tempat kerja Sekitaran Tanjung Perak. Dia dari kabupaten Gresik menuju Perak, dan kita tangkap saat turun dari ojek motor,” tambah Aman Hasta.

Sementara itu, satu pelaku utama penusukan, yaitu Adji, masih dalam proses pengejaran. Dari informasi yang dihimpun dari kedua pelaku, Adji saat ini berada di Malang.

“Kami masih melakukan pengejaran kepada pelaku utamanya. Dari informasi kedua pelaku yang tertangkap bahwa secara rinci tempat tinggal Adji belum diketahui,” tutup Aman Hasta. (rus/rif)

Baca Juga: KAI Commuter 8 Surabaya Lakukan Sosialisasi Keselamatan Perlintasan Sebidang di JPL 05 Ambengan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO