Ratusan Entrepreneur Muda Kota Kediri Deklarasi Dukung Vinanda-Gus Wim

Ratusan Entrepreneur Muda Kota Kediri Deklarasi Dukung Vinanda-Gus Wim Calon Wali Kota Kediri nomor urut 1 Vinanda Prameswati bersama para entrepreneur muda. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ratusan pelaku usaha (Entrepreneur) muda yang tergabung dalam mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Calon Wali Kota dan Wakil nomor urut 1, Vinanda Prameswati dan KH. Qowimuddin Thoha (Vinanda-Gus Qowim) dalam Pilkada 2024.

Founder Ngaji Preneur, Imam Muslih mengatakan, pihaknya telah melakukan diskusi panjang soal dukungan Pemilihan Wali Kota dan Wakil periode 2024-2029.

Baca Juga: Blusukan ke Banaran, Calon Wali Kota Feri Veronica Silviana Jalan Kaki ke Gang-Gang

Hasilnya, visi misi dan program dari paslon Vinanda - Gus Qowim selaras dengan yakni, akan memajukan entrepreneur di Kota Kediri.

"Hari ini saya bersama teman-teman diskusi panjang ternyata dari dua pasang calon itu yang cukup relate dengan kepentingan kita masa depan terkait dengan kewirausahaan terkait dengan entrepreneur. Kami memutuskan dengan bulat untuk mendukung Mbak Vinanda dan Gus Qowim untuk kemajuan masyarakat Kota Kediri, khususnya untuk pelaku digital marketing," kata Imam Muslih, Senin (14/10/2024).

Ia juga menyampaikan, potensi peluang membuka usaha baru di Kota Kediri sangat besar. Oleh sebab itu, Ia berharap, ada evaluasi perbaikan dari berbagai pelatihan kewirausahaan yang dilakukan oleh pemimpin pemerintah daerah sebelumnya.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Ikuti Doa Bersama Pilkada Aman dan Damai

Lebih lanjut, Imam menyebut, pelatihan yang sudah dilaksanakan itu belum menghasilkan dampak atau outcome nyata adanya peningkatan jumlah entrepreneur atau pebisnis muda.

Padahal, secara target dikatakan akan tercipta sebanyak 15.000 pelaku entrepreneur setelah digelar pelatihan tersebut.

"Saya nggak lihat 15.000-nya itu outcome-nya apa. Jangan-jangan hanya pelatihan saja. Saya sering mengkritik ke pemerintah, kalau pelatihan jangan hanya pelatihan menghabiskan anggaran. Tapi harus benar-benar ada outcome-nya," jelasnya.

Baca Juga: Perjuangan Wahidiyah dan Ponpes Kedunglo Kediri Dukung Vinanda - Gus Qowim di Pilkada Kota Kediri

Sementara itu, Calon Vinanda Prameswati mengungkapkan, bahwa menciptakan entrepreneur sudah menjadi bagian dari programnya dalam pencalonannya sebagai 2024-2029.

Menurut dia, dengan menjadi seorang entrepreneur bisa membantu perekonomian yang ada di Kota Kediri.

Selain itu, Vinanda juga mengaku bersyukur dengan dukungan yang datang dari berbagai kalangan, kalangan entrepreneur ini.

Baca Juga: Tingkatkan Pengawasan Partisipasif Pemilih Pemula, Bawaslu Kota Kediri Ajak Dialog Mahasiswa

"Alhamdulillah saya bersyukur, ternyata masyarakat ini banyak sekali yang mendukung saya dan juga Gus Qowim untuk sama-sama mewujudkan Kota Kediri lebih maju, lebih mapan lagi," pungkasnya. (uji/rif).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO