Kunjungi Penderita Stroke, Bunda Fey Pastikan Layanan Kesehatan Jadi Prioritas

Kunjungi Penderita Stroke, Bunda Fey Pastikan Layanan Kesehatan Jadi Prioritas Calon Wali Kota Kediri nomor urut 2, Ferry Silviana Feronica atau yang akrab disapa Bunda Fey, saat menyapa dan menyalami warga. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 2, Ferry Silviana Feronica atau dan Regina Nadya Suwono (FREN), kembali menyapa warga dengan cara blusukan di Kelurahan Rejomulyo, Selasa (15/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut,  menyempatkan mengunjungi rumah Pasilah (52), seorang buruh tani warga RT 3 RW 3 yang menderita stroke selama satu tahun ini. Ia sudah mencoba berbagai pengobatan alternatif namun tidak mendapatkan hasil, bahkan kondisinya semakin memburuk.

Baca Juga: Sapa Masyarakat, Mbak Cicha Perkuat Visi Misi Dhito-Dewi Kembangkan UMKM

Akhirnya, Kidi sebagai suami membawanya ke Rumah Sakit Gambiran. Pasilah mendapatkan perawatan intensif melalui program Kartu Indonesia Sehat (KIS) sehingga biaya pengobatannya sepenuhnya ditanggung oleh pemerintah. 

Berkat perawatan tersebut, kondisi Pasilah perlahan membaik, dan kini sudah bisa berbicara, meskipun masih terbata-bata. Mendengar cerita tersebut, ikut bersyukur di mana pemerintah hadir memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.

Ia juga memastikan bahwa peningkatan pelayanan kesehatan merupakan misi Paslon FREN yang menjadi prioritas mengingat merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

Baca Juga: Panen Doa dan Dukungan di Pasar PPI Krembangan, Khofifah Optimis Menang Tebal di Surabaya

“Jangan khawatir Bu, doakan, kami bisa lanjutkan program-program Kota Kediri yang sudah berjalan, termasuk pembiayaan kesehatan bagi masyarakat Kota Kediri,” kata ke Pasilah.

Mendengar jaminan pelayanan kesehatan yang disampaikan , Kidi merasa sangat bersyukur, dengan adanya program KIS keluarganya berobat tanpa biaya.

“Alhamdulillah, semua gratis, ditanggung pemerintah. Harapan saya program seperti ini terus dilanjutkan,” ungkapnya dengan penuh rasa syukur.

Baca Juga: KPU Kota Blitar Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pilkada 2024

Sedangkan Sunarmi, 40, warga RT 03/RW 03, Kelurahan Rejomulyo, mengakui bahwa Prodamas yang selama ini sudah dijalankan oleh Walikota Kediri sebelumnya, sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya pribadi sangat merasakan manfaat Prodamas itu..maka dari itu, program pemberdayaan masyarakat ini harus dilanjutkan. Dan yang dapat melanjutkan tentu saja ini," katanya.

Selain Prodamas, lanjut Sunarmi, program dan Mbak Regina yang paling ditunggu masyarakat Kota Kediri adalah program satu keluarga satu sarjana.

Baca Juga: Kampanye Dhito di Kanigoro Disambut Antusiasme Emak-emak

"Orang seperti saya ini, bisa menyekolahkan anak sampai perguruan tinggi, mungkin hanya sebatas angan-angan. Tapi dengan adanya program satu keluarga satu sarjana dari pasangan FREN ini, tentu ada harapan bagi orang seperti saya untuk bisa mempunyai anak yang seorang sarjana. Semoga dan Mbak Regina bisa mewujudkan impian saya dan warga Kota Kediri lainnya yang kurang mampu," paparnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO