Di Pasar Gedangan dan Betro Sidoarjo, Khofifah Didoakan Kembali Pimpin Jawa Timur

Di Pasar Gedangan dan Betro Sidoarjo, Khofifah Didoakan Kembali Pimpin Jawa Timur Khofifah saat menyapa pedagang pasar

SIDOARJO,BANGSAONLINE.com - Indar Parawansa mendapatkan dukungan dari Paguyuban Pedagang Pasar , saat menyambangi Pasar dan Pasar Betro Kabupaten , Kamis (17/10/2024).

Kedatangan di sini disambut hangat dan diantar langsung oleh Ketua Paguyuban Pedagang Pasar se- M Sholeh untuk menyapa para pedagang pasar.

Baca Juga: Khofifah Dibuat Takjub saat Kunjungi Produksi Mobil Klasik di Sidoarjo

Setiap berhenti di stan pedagang, baik di Pasar maupun Pasar Betro, langsung disambut dukungan dan doa. 

Semunya mendoakan sehat, dilancarkan usaha pemenangannya, dan didoakan menang tebal sehingga kembali memimpin Jawa Timur.

“Alhamdulillah ibu datang ke sini, kedatangan ibu membawa berkah. Karena ibu datang ke sini belanja banyak, borong dagangan pedagang kami,” kata Sholeh.

Baca Juga: Hari Pangan Sedunia 2024, Khofifah Tekankan Pentingnya Inovasi Pengelolaan Air dalam Pertanian

Lebih lanjut Sholeh menegaskan bahwa pihaknya sudah berkomitmen bersama seluruh paguyuban pedagang di untuk mendukung -Emil. 

Itulah mengapa setiap ada blusukan -Emil di Pasar di selalu didampingi oleh paguyuban pedagang. Seperti sebelumnya Emil Dardak juga didampingi saat blusukan ke Pasar Larangan.

“Saya membawahi pedagang pasar di 19 pasar di . Pedagang keluhannya satu adalah masalah pengunjung yang sepi. Saat ini pengunjungnya tinggal 20 persen,” ujar Sholeh.

Baca Juga: Pj Gubernur Jatim Optimistis Pelaksanaan Pilkada 2024 Berjalan Kondusif

Untuk itu, pihaknya berharap agar ke depan -Emil bisa memberikan kebijakan yang pro pada pengembangan pasar tradisional. Sehingga pengunjung bisa kembali ramai belanja di pasar tradisional.

“Saat ini tinggal 20 persen pembeli di pasar tradisional. Nanti kalau ibu jadi, kami harap pasar ini dikasih cold storage sehingga pedagang kami bisa kulakan banyak dan disimpan di sana. Saat ramai barangnya bisa dijual sehingga harganya bisa murah,” urai Sholeh.

Baca Juga: Didoakan Menang Pilgub oleh Pedagang Pasar Sepanjang, Khofifah: Buah yang Dijual Berkualitas Premium

Menyambut keluhan pedagang, menegaskan komitmennya untuk terus menjaga eksistensi pasar tradisional sebagai penggerak ekonomi masyarakat. 

Pasalnya pasar menjadi sumber perputaran ekonomi yang harus terus didukung, dilindungi dan diperbaiki baik fasilitas, kebersihan dan keunggulannya.

“Tadi kalau soal keluhan pembeli yang tinggal 20 persen, maka mau tidak mau solusinya adalah literasi digital. Ekosistem digital harus sudah masuk ke pasar tradisional,” ujarnya.

Baca Juga: Khofifah-Emil Kolab Bareng Dewa 19, Nyanyikan Hidup adalah Perjuangan

“Dengan dilengkapi ekosistem digital maka pedagang akan tetap bisa melayani pembeli yang belanja lewat online,” pungkasnya.

Di sisi lain, pun turut menanggapi pertanyaan wartawan terkait persiapan debat kandidat yang akan digelar besok Jumat 18 Oktober 2024 di Graha Unesa.

menegaskan bahwa ia tidak ada persiapan khusus. Ia tetap berkegiatan menyapa masyarakat dari berbagai elemen baik hari ini maupun besok pagi.

Baca Juga: Kunjungi Kampung Kopyah di Gresik, Khofifah Berharap Tembus Pasar Global

“Insya Allah kami siap, bismillah, kami siap tampil prima. Kalau persiapan khusus tidak ada, tapi insya allah kami siap,” pungkas .(dev/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO