Pimpinan DPRD Kota Batu Definitif Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

Pimpinan DPRD Kota Batu Definitif Periode 2024-2029 Resmi Dilantik Pelantikan pimpinan DPRD Kota Batu definitif periode 2024-2029

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com - Pimpinan definitif periode 2024-2029 resmi dilantik di gedung , Jumat (18/10/24). 

Rapat paripurna pengambilan sumpah pimpinan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala , Rosihan Juhriah Rangkuti.

Baca Juga: Pj Aries dan Jajaran Ziarah ke Makam Eddy Rumpoko, Kenang Kontribusinya untuk Kota Batu

Tiga pimpinan periode 2024-2029 yang diambil sumpahnya tersebut yaitu, H.M. Didik Subiyanto, SH dari PKB (Ketua ), Wakil 1 Ketua , H. Punjul Santoso dari PDI Perjuangan, dan Wakil 2 Ketua Ludi Tanarto dari PKS.

Ketua definitif, H.M. Didik Subiyanto, SH memohon doa agar tugasnya sebagai pucuk tertinggi di lingkungan berjalan dengan lancar. 

Selain itu, pasca pengambilan sumpah pimpinan dewan, pihaknya akan segera bergerak cepat membetuk alat kelengkapan dewan (AKD).

Baca Juga: Penembak Tukang Bakso di Depan Kantor Kelurahan Temas Ditangkap

"Mohon doanya nggeh. Insya Allah setelah pelantikan ketua dan wakil ketua definitif, akan dilakukan pembentukan alat kelengkapan dewan," ujarnya.

Banyak harapan yang muncul dari berbagai pihak, utamanya para politisi di pasca pelantikan pimpinan . Ady Sayoga, misalnya. 

Ketua DPD PKS ini berharap, pelantikan pimpinan ini menjadi momentum penting penyelenggara pemerintahan daerah (pemkot dan ) untuk menciptakan pemerintahan yang harmonis, berkelanjutan, dan memberikan pelayanan yang optimal untuk masyarakat .

Baca Juga: Ribuan Atlet dari Seluruh Indonesia Ikuti Kejuaraan Wushu di Kota Batu

"Saya berharap juga, setelah pelantikan pimpinan dewan ini segera ngebut membentuk AKD (Alat Kelengkapan Dewan) , agar tupoksi dewan sebagai legislator, fungsi pengawasan, dan fungsi anggaran bisa segera berjalan dengan baik. Selain itu mampu mendukung jalannya roda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat selama lima tahun ke depan," ujar Yoyok, panggilan akrab Ady Sayoga.

Hal senada diungkapkan, Khamim Tohari, anggota Fraksi PDI Perjuangan. Pihaknya berharap agar pimpinan yang baru bisa membawa seluruh anggota dewan ke arah yang baik.

"Tentunya pimpinan dewan yang baru bisa melindungi dan mengayomi semua anggota dewan. Alhamdulillah mereka orang-orang baik semua. Saya yakin keadaan akan kondusif dan nyaman," tuturnya.

Baca Juga: Kota Batu Bangga! Desa Tulungrejo Raih Juara 1 Lomba Desa Tingkat Nasional

Menurut Khamim, tugas kedewanan adalah kolektif kolegial. Itu sebabnya, kebersamaan di antara sesama anggota dewan merupakan hal yang harus diutamakan.

Sementara itu, Nur'Ali, Ketua Fraksi PKB berharap para pimpinan dewan yang definitif bisa lebih mengayomi anggotanya dan membawa lembaga lebih baik. (asa/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO