Komunitas Motor Trail Madiun Selatan Gelar Pelbagai Kegiatan

Komunitas Motor Trail Madiun Selatan Gelar Pelbagai Kegiatan Salah satu kegiatan yang digelar komunitas Motor Trail Madiun Selatan. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Berada di Pangonan yang merupakan wisata Desa Sukosari, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Komunitas Motor Trail Madiun Selatan (Madsel) menggelar giat berupa bakti sosial (Baksos) dan Avontur, Minggu (20/10/2024).

Acara lintas medan dengan mengendarai trail diberangkatkan dari Wisata Pangon dengan rute mengelilingi perbukitan di sekitar Desa Sukosari, diikuti sekitar 300 lebih peserta yang berasal dari Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Baca Juga: Gali Potensi Penggiat Bonsai di Madiun, PPBI Gelar Pameran dan Kontes Bonsai

Agenda Komunitas Motor Trail Madsel bersatu dan Baksos secara rinci dijelaskan oleh Handi Eko Prasetio selaku ketua kanitia kegiatan sekaligus ketua komunitas.

"Kita mengadakan penggalangan dana yang didonasikan untuk pembangunan mushala yang ada di tempat Wisata pangon Desa Sukosari ini, sekaligus bantuan untuk anak yatim-piatu sekaligus difabel," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Baca Juga: Ubah Lahan Kosong Jadi Tempat Bertanam, Anggota KWT Putri Wilis Laksanakan P2L

Bukan hanya baksos dan lintas alam saja, Handi menyebut kegiatan juga sekaligus memperkenalkan wisata di Desa Sukosari yang tak kalah dengan desa-desa lainnya, serta pemandangan yang indah dan rute yang menantang bagi pecinta olahraga alam.

Sementara itu, Kades Sukosari, Kusno, mengapresiasi acara serta donasi berupa pembangunan Mushola yang berada di wilayah pemerintahannya.

"Terima kasih sekali kepada para pecinta motor trail yang telah membantu berdirinya Mushola, serta telah mempercayakan Wisata Pangon sebagai tempat diadakan avontur," katanya.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan, PT KAI Bersama Komunitas Railfans Sosialisasi Keselamatan di Perlintasan KA

Ia juga menjelaskan, Wisata Pangon sudah mempunyai wahana kolam renang, pemancingan, pendopo yang bisa digunakan untuk acara-acara, spot foto dengan latar belakang pemandangan alam. Dipastikan olehnya, semua bisa digunakan untuk umum. 

"Bila ada yang berkeinginan sewa bisa langsung datang ke kantor Desa Sukosari atau dengan menghubungi nomor 0895-6335-39000," ucapnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO