RGS SQ Berikan Santunan kepada 300 Yatim Piatu

RGS SQ Berikan Santunan kepada 300 Yatim Piatu Dewan pendiri RGS SQ, H Moh Khozin, didampingi Ketua Harian, Khumaidi Ma'un ketika santuni anak yatim piatu. (syuhud/BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - RGS (Relawan Gresik Sosial) SQ (Sambari Halim Radianto-Moh Qosim) terus menunjukkan kiprahnya kepada masyarakat sebagai relawan yang peduli. Kemarin (9/9), malam, tim RGS SQ mengadakan kegiatan sosial bagi warga kurang beruntung di Desa Bulangan Kecamatan Dukun.

Dalam kegiatan tersebut, RGS SQ memberikan santunan kepada sekitar 300 anak yatim dan piatu dan warga kurang beruntung di Desa Bulangan. Kegiatan itu pun mendapatkan animo besar masyarakat.

Santunan tersebut dilakukan bersamaan dengan penutupan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) yang diadakan mahasiswa dari STAIDA (Sekolah Tinggi Agama Islam Darut Taqwa), Manyar.

Menurut Dewan Pendiri RGS SQ, H Moh Khozin, kegiatan santunan kepada ratusan yatim dan piatu serta  warga kurang beruntung di Desa Bulangan itu merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan itu sejalan dengan program yang selama ini selalu digelorakan pasangan petahana, SQ (Sambari-Qosim) selama 5 tahun menjabat sebagai bupati-wabup Gresik. "Mengelus rambut anak yatim dengan penuh kasih sayang saja dapat pahala, apalagi sampai memberikan santunan. Ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW seperti ini lah yang selalu kami tanamkan kepada para pendukung SQ," terangnya.

Khozin menambahkan, kegiatan RGS SQ dengan memberikan santunan yatim dan piatu di Desa Bulangan ini merupakan tahap awal. Selanjutnya, akan dilakukan RGS di tempat-tempat lain. (hud/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO